oleh

Abdul Rafiq Usul Gedung Dewan Dijadikan RS Darurat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa melonjak beberapa hari terakhir. Saat ini, Pemda setempat tengah membenahi fasilitas kesehatan untuk mengantisipasi lonjakan lebih parah lagi.

 

Tarhadap kondisi ini, Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, SH., mengusulkan agar gedung dewan di Jalan Lintas Sumbawa Bima KM 5 Sumbawa Besar, dijadikan Rumah Sakit (RS) Darurat untuk melayani pasien covid-19 jika terjadi lonjakan.

 

“Antisifasi situasi terburuk, kalo usulan ini memungkinkan silahkan teman-teman Pemda kaji,” ujarnya.

 

Terkiat usulan tersebut lanjut Ketua DPC PDI Sumbawa ini, ia telah bertemu dengan unsur Pimpinan DPRD Sumbawa lainnya. Pertemuan tersebut lanjutnya, membahas langkah strategis agar Dewan ikut berperan aktif menyiapkan segala sesuatu seblum semuanya menjadi darurat.

Baca juga:  Sumbawa Tergetkan Produksi 8.400 Ton Garam Tahun Ini

 

“Kita harus siap dengan kondisi apapun dimasa pandemi ini. Sebelum kemungkinan terburuk terjadi, tentu segala sesuatunya harus kita persiapkan dengan matang. Namun kita berharap tidak terjadi demikian,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan ini, Politisi humanis ini mengimbua kepada masyarakat untuk tetap menetapkan protokol kesehatan. Rafiq juga mengajak semua pihak untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

 

“Mari semua kita bergandengan tangan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa,” ajaknya. (KS/aly)

Komentar