oleh

Pimpinan DPRD KSB 2019-2024, Resmi Dilantik

Sumbawa Barat KabarSumbawa.com – Pimpinan DPRD Sumbawa Barat masa jabatan 2019-2024, akhirnya resmi dilantik. Pelantikan, dilakukan dalam rapat paripurna istimewa DPRD KSB, Senin (23/9).

Pimpinan DPRD KSB yang dilantik masing-masing Kaharuddin Umar dari PDI Perjuangan sebagai Ketua, Abidin Nasar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai Wakil Ketua I dan Merliza dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua II.

Pengucapan sumpah/janji tiga pimpinan DRPD KSB dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Besar. Pelantikan Pimpinan DPRD KSB ini sesuai SK Gubernur NTB Nomor : 171.2-687 Tahun 2019 tanggal 18 September 2019.

Kaharuddin Umar, Ketua DPRD KSB dalam sambutannya usai pengambilan sumpah jabatan mengatakan, jabatan pimpinan DPRD yang diembannya adalah amanah rakyat yang harus dijaga dengan Ikhlas, Jujur dan Sungguh-Sungguh. Ia berjanji akan memperjuangkan maksimal aspirasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pun, meminta para Anggota DPRD KSB untuk saling bahu membahu sebagai dharma bakti bagi bangsa dan negara, khususnya masyarakat KSB.

Baca juga:  Dukung Sumbawa Smart City, UTS Serahkan 7 Rancang Bangun Aplikasi e-Government

Sementara itu, Gubernur NTB dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati KSB, mengharapkan Pemerintah Daerah dan DPRD KSB dapat membangun hubungan kerja yang sinergis, saling mendukung, serasi dan tidak saling mendominasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing.

Gubernur berharap, di bawah kepemimpinan baru, akan membawa angin segar perubahan terhadap kinerja DPRD untuk bersama Pemerintah Daerah KSB, membawa masyarakat dan daerah menuju kemajuan sebagaimana yang dicita-citakan.(KS/yud)

News Feed