105 Pejabat Lingkup Pemkab KSB, Di Mutasi.

Date:

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Sebanyak 105 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah KSB diangkat, dipindah dan diberhentikan dalam jabatan eselon III dan IV. Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M di  Gedung Graha Fitrah, Rabu (7/08) pagi tadi.

Mutasi dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor: 143/821.2/BKD/2019 tanggal 7 Agustus 2019 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian PNS Dalam dan Dari Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah KSB.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, peluang jabatan eselon tiga dan empat sedikit. Sementara ASN yang memenuhi syarat sangat banyak. Ia mengharapkan Pejabat yang dilantik untuk mengintrospeksi diri, sesuai kapasitas dan kemampuannya. Jangan sampai berekspektasi terlalu tinggi. Penempatan bapak dan ibu sudah dipertimbangkan oleh Baperjakat.

Baca juga:  Progres Pembangunan Lanjutan Akses Jalan Samota Capai 30,26 Persen

“Saya, Wabup dan Sekda rapatnya cuma satu jam kemarin, ini digodok betul di Baperjakat, banyak yang minta tapi kami menjaga kenetralan. Baperjakat melihat kebutuhan organisasi dan permintaan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati mengharapkan pejabat yang baru dilantik untuk menjaga keharmonisan dan silaturrahim sesama rekan kerja agar suasana kerja menjadi nyaman. Kemudian menjaga dan melanjutkan prestasi Pemerintah Daerah.

Baca juga:  Pemkab Sumbawa Dorong Pengelolaan Perikanan Berkelanjutan

Bupati mencontohkan, salah satu prestasi yang di dapat KSB yakni, Indeks Pembangunan Kesehatan Manusia. Dimana, KSB berada pada peringkat pertama di NTB dan peringkat enam dalam skala nasional. Selanjutnya penanganan gempa yang cepat berkat kerja bersama Aparatur Sipil Negara dan Agen Gotong Royong serta stakeholder lainnya.

‘’Tahun 2020 tidak ada lagi honor kegiatan, honor panitia-panitia, hanya ada Tunjangan Kinerja dengan sistem E-Kinerja, siapa yang rajin dan banyak beban kerjanya maka dia yang paling banyak menerima Tunjangan,” Pungkasnya.(KS/yud)

Daftar Nama 105 ASN di Lingkup Pemkab KSB Yang Dimutasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pemkab Sumbawa Dorong Pengelolaan Perikanan Berkelanjutan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki sumber daya...

MXGP Sumbawa Tetap di Samota, Pembenahan Sirkuit Dilakukan Bulan Juni

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Salah satu seri MXGP of...

Penyuluh KB Desa Karang Dima Lolos ke Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Rika Oktarini S.Sos dari Desa...

Dinas PUPR Pastikan Penanganan Ruas Jalan SJP Lito Dikerjakan Tahun Ini

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan...