Koramil Lape Lopok Bangun Kebersamaan Dengan Gotong Royong

Date:

Sumbawa – Dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Koramil 1607-06/Lape Lopok melaksanakan karya bhakti pembersihan jalan lingkungan dan saluran Air yang tersumbat bersama masyarakat di Desa Dete Kecamatan Lape Sumbawa, Jumat, (28/6).

Karya bakti yang dilaksanakan dengan beramai-ramai tersebut antusias disambut warga desa setempat. Danramil 1607 Lape Lopok Kapten Inf Amdatullah disela-sela kegiatan menyampaikan sebagai satuan terkecil di wilayah setiap saat berhubungan langsung dengan masyarakat. Karya bhakti bersama masyarakat ini bertujuan untuk mendukung program Pemerintah Daerah dibidang infrastruktur serta membangun kembali budaya hidup gotong royong di Tana Samawa yang sudah mulai memudar.

Baca juga:  Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

“Dengan gotong royong, kita bisa merasakan kebersamaan yang kuat diantara sesama untuk sama-sama peduli dan empati khususnya terkait dengan kepentingan bersama,” ujar Danramil.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Dete Muhidin mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1607/Sumbawa khususnya Koramil Lape Lopok yang telah ikut membantu masyarakat dalam pembersihan jalan lingkungan dan saluran Air untuk warga.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan yang sudah memudar, kedepan agar warga merawat dan membersihkan jalan dan saluran air ini dengan sebaik-baiknya sehingga bisa digunakan dalam waktu jangka panjang,” ungkap Kades.

Baca juga:  Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

Terpisah, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, S.E. M.Sc., memberikan apresiasi kepada Koramil jajarannya yang terus berada ditengah-tengah masyarakat bersama para Babinsanya.

Menurutnya, program budaya bersih ini merupakan salah satu program Pemerintah Daerah untuk bebas dari sampah dengan harapan kedepan kebersamaan dan rasa saling memiliki diwujudkan dengan senantiasa menjaga dan merawatnya melalui gotong royong. (ks/-)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sejarah Desa Rhee, Kecamatan Rhee,...

Avian Brands Peduli : Melukiskan Masa Depan Cerah Anak di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Sejalan dengan tanggung jawab sosial terhadap...

Mindful Ramadhan 1445 H: 10 Malam Menjelang Raya

Kabarsumbawa.com - Semoga Allah senantiasa memberikan semangat dan kekuatan...

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...