oleh

Bupati Sumbawa Mutasi 26 Pejabat Struktural

Sumbawa- Bupati Sumbawa Drs. H. Jamaluddin Malik resmi melantik 26 orang pejabat struktural lingkup Pemkab Sumbawa pada Selasa (14/7/2015) di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa. turut hadir dalam pelantikan tersebut, anggota Forkopimda dan para kepala SKPD Kab. Sumbawa.
Mutasi ini dilakukan berdasarkan SK Bupati Sumbawa Nomor 821 tahun 2015, diantaranya, Ir. Irawan Subekti kini sebagai camat Moyo Hilir menggantikan Agus Mustamin S.Sos.,M.Si yang sekarang menjabat sebagai Kabag. Program dan Keuangan di Sekretariat DPRD Kab. Sumbawa. Abu Bakar, SH kini sebagai Camat Lape menggantikan Lukmanuddin S.Sos yang sekarang menjabat sebagai Camat Alas. Ir. Khairuddin sekarang sebagai Kabid Sarana, Prasarana dan Kerjasama Penyuluhan pada BP4K Kab. Sumbawa yang bertukar posisi dengan M. Ikhsan, SP sebagai Kabid Produksi Tanaman Pangan dan Holtikultura pada Dinas Pertanian Kab. Sumbawa.
Bupati Sumbawa Drs. H. Jamaluddin Malik dalam sambutannya menyampaikan, “mutasi yang dilakukan kali ini adalah untuk meningkatkan tugas – tugas pemerintahan agar terus berjalan dengan baik. Pelantikan hari ini tidak ada kaitannya dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. Semua dilakukan untuk kepentingan daerah dan kepentingan masyarakat secara keseluruhan. Tugas merupakan amanah yang harus dijalani dan harus dipertahankan kepada Allah SWT.
Para pejabat yang dilantik diminta untuk tidak sombong dengan jabatannya yang baru. Diharapkan dengan jabatan yang baru, bisa menjalankan amanah dengan sebaik – baiknya. Para pejabat yang dilantik harus bekerja ikhlas, bekerja cerdas, kepentingan masyarakat harus didahulukan diatas kepentingan pribadi. Bekerja sebagai ajang beribadah kepada Allah SWT. ‘’Jabatan bukan milik kita. Apabila ada dorongan agama dalam hati saat malakukan pekerjaan, maka sekecil apapun hasil yang diperoleh, kita akan selalu bersyukur. Pandai – pandailah berterima kasih, pandai – pandailah bersyukur,”tutur JM sapaan akrab Bupati Sumbawa.
Ada peraturan – peraturan perundang – undangan yang mengatur tugas yang dijalankan sehari – hari oleh para pegawai. Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan ucapan Terimakasih kepada yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya. Introspeksi diri harus ditingkatkan untuk memperbaiki kinerja kedepannya.

iklan
Baca juga:  L. Budi: Keberadaan Puskesmas Di Kelurahan Brang Bara Sangat Penting