Pembalap dan Kru MXGP Tiba di Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Para pembalap dan kru Motocross Grand Prix MXGP 2022 mulai berdatangan di Bandara Sultan Muhammad Kharuddin Sumbawa Besar, Kamis (23/06/2022) siang.

“171 orang terdiri pembalap dan kru tiba di Bandara Sumbawa bertahap hari ini. Kloter pertama pukul 13.26 wita, terakhir nanti kloter ke tiga pukul 15.15 wita. Mereka nanti akan nginap di 4 hotel” kata Ridwan Syah Komandan Lapangan MXGP Samota 2022 di bandara.

Ia menjelaskan, dari 171 orang tersebut terdapat sebanyak 37 orang pembalap yang terdiri dari 21 orang pembalap MX1 dan 16 orang pembalap MX2. “Diantara 37 itu ada 4 orang dari Indonesia,” tukasnya.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) NTB ini, kedatangan para pembalap dan kru ini menandakan perhelatan MXGP seri 12 di Moto Cirkuit Samota siap dihelat.

“artinya hari ini semua persiapan sudah tuntas, mulai dari logistik sudah selesai dilakukan pemeriksaan Bea Cukai dan pembalapnya Insya Allah tiba semaunya hari ini, dan mereka siap melakukan kegiatan mulai besok di Rocker Moto Circuit Samota,” tandasnya.

Berkaitan dengan tiket tambahnya, laporan terakhir yang ia terima sebanyak 30.000 lembar tiket sudah terjual. “Tiket VIP, VVIP dan Pedok sudah habis, tersisa tiket festival,” pungkasnya. (KS/aly)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.