Pasukan Pengamanan MXGP Samota 2022 Siap Diterjunkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pasukan pengamanan kejuaraan Motocross Grand Prix MXGP Samota 2022 siap diterukan. Kegiatan ini ditandai dengan apel gelar pasukan operasi samota rinjani yang dilaksanalan, rabu (22/06/2022) pagi di halaman kantor Bupati Sumbawa.

Apel dipimpin oleh Wakal Polda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan, dihadiri oleh bupati sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.Ik, Kasdim Kodim 1607 Mayor Inf. Achmad Nurodin Hidayat, Komandan Lapan MXGP SAMOTA Drs. Ridwan Syah, anggota Forkopimda Kabupaten Sumbawa dan Provinsi NTB.

Apel diikuti oleh seluruh pasukan pengamanan terdiri dari TNI AL/AU/AD, Ditsamapta, Ditpamobvit, Ditbinmas, Ditlantas, Satbrimob, Satpolairud, Polres Sumbawa, Satpol Pp, Basarnas, Bpbd, Dishub Hingga Tim Kesehatan.

Ditemui usai apel, Wakal Polda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan mengatakan, gelar pasukan yang dilaksanakan ini menandai pasukan pengamanan siap diterjunkan ke lapanga. Sebanyak 1.359 orang tim gabungan disiapkan dalam pengamanan event internasional ini.

Lanju Waka Polda, saat pelaksanaannya nanti, sebagian akan disebar di 8 pos dan sisanya akan melakukan pengamanan di lokasi side event yang digelar di sekitaran Samota.

“Secara umum bahwa pada hari ini kita baru saja melaksanakan gelar pasukan dalam rangka pengamanan MXGP 2022 di Kabupaten Sumbawa,” pungkasnya. (KS/aly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.