Kinerja Sangat Baik, DPW Yakini PAN Sumbawa Menangkan Pemilu 2024

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dewan Piminan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) meyakini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Sumbawa akan memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Pasalnya, DPW menilai selama ini DPD PAN Sumbawa memiliki kinerja yang sangat baik disetiap momentum pesta demokrasi.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPW PAN Sumbawa H.M Muazzim Akbar dalam sambutannya diacara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ke-1 Tahun 2022 PAN Sumbawa, Rabu (22/06/2022) di Sekretariat DPD PAN di Jalan Amanat Nomor 12 Panto Daeng.

Menurutnya, kinerja baik selama ini ditunjukan oleh DPD PAN Sumbawa salah satunya dapat dilihat dari perekrutan saksi di TPS yang dapat dikebut dalam waktu singkat dan mencapai 100 persen. Kemudian begitu juga dengan verifikasi parpol yang sudah tuntas.

“Kami senang karena semua instruksi DPP PAN sudah dilaksanakan,” ungkapnya.

Terkait Pemilu 2024, Muazzim yakini DPD PAN Kabupaten Sumbawa akan mampu memenangkan baik di pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Hal ini karena melihat sejumlah bakal Caleg potensial yang sudah mulai muncul dan mendaftar melalui PAN, selain petahanan.

Menurutnya, jika saat Pileg nantinya dapat meriah target yang diinginkan, maka hal ini akan menjadi modal dasar untuk menentukan langkah di Pilkada.

Baca juga:  Penjelasan 4 Ranperda Usul Pemerintah Daerah Tahun 2023

“Mendengar laporan dari Ketua DPD tadi, saya yakin PAN Sumbawa akan menang di Pemilu 2024 mendatang,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan, dalam Rakerda ini juga dalam rangka konsolidasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Termasuk telah diputuskan bahwa PAN mengusung Capres atau Cawapres RI, yakni Erik Tohir.

rakerda dpc pan sumbawaSebelumnya, Ketua DPD PAN Sumbawa Achmad Fachri S.H menyampaikan, Rakerda digelar sebagai tindaklanjut dari surat DPP dan DPW. Dalam laporannya, verifikasi parpol DPD PAN Sumbawa telah tuntas dilakukan. Termasuk dengan berkas lainnya, seperta SK DPC, bukti kepemilikan kantor, dokumen domisili sekretariarlt hingga saksi TPS.

“Kami juga sudah rampungkan proses percepatan rekrutmen saksi,” ungkapnya.

Terkait Pileg, disebutkannya, Kabupaten Sumbawa memiliki 5 daerah pemilihan. Dimana bakal caleg sudah didata, bahkan jumlahnya melebih batas maksimal. Sehingga pihaknya akan melakukan penjaringan dan seleksi secara ketat. Harapannya untuk mencapai hasil yang terbaik.

“Sejak kami dilantik kami melakukan konsolidasi sebagai penguatan partai, silaturrahim ke semua kecamatan untuk membentuk DPC. Kemudian kami melalukan beberapa agenda lainnya. Target kami akan menangkan Pileg 2024 mendatang,” katanya.

Sementara Sekretaris DPD PAN Sumbawa, Syamsul Hidayat selaku ketua Panitia Rakerda dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda penting dalam meningkatkan marwah partai menghadapi tahapan Pemilu 2024.

Baca juga:  Kabupaten Sumbawa Dapat Alokasi DBHCHT 2024 Rp 17,6 Miliar

“Prodaknya nanti, menjadi modal besar dalam menghadapi Pemilu 2024. Langkah yang dihasilkan dan dianggap strategis itulah yang kita pakai di Pileg,” ujarnya.

Diungkapkannya, pada Pileg lalu Fraksi PAN kehilangan 1 kursi dari 5 dapil yang ada. Hal ini akan menjadi penyemangat kedepan, untuk kembali meraih kursi di 5 dapil yang ada. Sehingga kursi pimpinan turut dapat diraih.

“Insya Allah dengan kompetitor 25 mantan Kades dua priode yang telah mewakafkan diri. Bahkan ada dua kades yang masih aktif, dan akan mundur untuk menjadi Caleg lewat PAN Sumbawa 2024. Kami yakin kursi pimpinan akan dapat diraih,” pungkanya.

Untuk diketahui, kegiatan rekerda juga dihadiri oleh Sekretaris DPW Hasbullah Muis, Anggota DPR RI Dapil NTB 1, Dr. Syafruddin MM, Bendahara Lalu Anas Amrullah dan Ketua Barisan Muda (BM) PAN NTB, Badan Saksi Wilayah, KPPW, PUAN NTB. Komite Pemenangan Pemilu.

Kemudian hadir juga Pengurus Harian DPD PAN Kabupaten Sumbawa, Ketua DPC PAN Se-Kabupaten Sumbawa, BM PAN Sumbawa dan PUAN DPD PAN Sumbawa. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pemkab Sumbawa Terus Bergerak Menuju Zero Stunting

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi...

SPM Awards Tahun 2024, Sumbawa Peringkat Empat Kabupaten Terbaik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa berhasil masuk sebagai...

Sumbawa Jadi Kabupaten Terbaik Dalam Perencanaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi NTB 2024

Mataram, Kabarsumbawa.com - Dalam rangka mendukung visi Indonesia Emas...

Pelaku Wisata di Sumbawa Dapat Pelatihan Pemasaran Digital

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...