40 Unit Shuttel Bus Disiapkan Angkut Penonton MXGP Samota

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 40 unit shutetle bus disiapkan untuk mengangkut penonton selama berlangsungnya pelaksanaan MXGP di Rocker Moto Cirkuit Samota, Sumbawa pada tanggal 24-26 Juni 2022.

“Tadi pagi saya sudah koordinasi dengan Kadis Perhubungan bahwa menyiapkan 40 unit shuttle bus, terdiri dari 10 unit ukuran medium kapasitas 30 penumpang. Shuttel bus ini beroprasi di dua titik yakni Terminal Sumer Payung dan Pelabuhan Badas,” kata Dirlantas Polda NTB Kombes Pol. Djoko Widodo kepada wartawan, Rabu (22/06/2022) di Sumbawa.

Ia menjelaskan, pihaknya menyiapkan 3 konsep untuk pengangkutan penonton menggunakan shuttul bus ke lokasi Samota. Pertama, jika penonton cukup landai, maka penumpang akan didekatkan dengan sirkuit, hanya berjalan kaki sejauh 300 meter.

Kedua, jika penonton ramai lancar, maka akan diturunkan sedikit jauh dari sikuit sekitar 700 meter berjalan kaki. Dan ketiga, jika sangat padat, maka shuttel bus hanya mengantar penonton sampai di Simpang Absara. Sehingga harus berjalan kaki sedikit jauh sekitar 1,2 Kilo Meter menuju sirkuit.

“Ada 3 konsep saya siapkan untuk shuttel bus ini, pertama didekatkan, tengah-tengah dan agak jauh sedikit. Makanya saya menghimbau masyarakat menggunakan kendaraan roda dua karena bisa parkir mendekat dengan sikuit, tinggal jalan kaki sebentar sekitar 150 meter,” pungkasnya. (KS/aly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.