8 Wartawan Sumbawa Lolos Seleksi Porwanas Jatim Cabor Biliard dan Bridge

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Setelah mengikuti seleksi yang cukup ketat, sebanyak 8 wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbawa lolos seleksi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Malang, Jawa Timur untuk mata lomba biliar dan bridge.

Seleksi kedua mata lomba tersebut dilaksanakan, Sabtu (21/05/2022) di Hotel Sernu Raya. Kabupaten Sumbawa diperca oleh PWI NTB sebagai tuan rumah untuk dua mata lomba tersebut.

Untuk cabor biliard yaitu nomor ganda di pertandingan bola 9, Abet Kamaruddin (Lombok Post) dan Zainuddin (Samawarea.com). Kemudian tunggal bola 8 Roby Teja Sumantri (Tribun Sumbawa) dan tunggal bola 9 Lukmanul Hakim (Media sumbawa). Sementara untuk cabor bridge diantaranya Adi Manaungi (GaungNTB), Sukrianto (Kanalinspirasi.com), Hermansyah idris (Harnasnews.com) dan Mahmud Ansori (KabarSumbawa.com).

Mereka akan wakili PWI NTB pada ajang Porwanas Malang, Jatim pada Oktober 2022 mendatang.

Ketua PWI Sumbawa, Zainuddin mengapreasi atas keberhasilan. Ia berharap raihan baik ini juga dapat dicapai pada Porwanas mendatang.

Diungkapkan Zen-akrabnya disapa, dengan adanya 8 atlet biliard ini menambah penyumbang wartawan sumbawa yang mewakili PWI NTB. Dimana sebelumnya sudah terdapat 9 atlet wartawan sumbawa yang telah lolos di berbagai cabor.

“Ini langkah baik bagi PWI Sumbawa. Bahwa wartawan tidak hanya mampu menyajikan informasi kepada masyarakat. Namun juga bisa berprestasi di bidang olahraga,” jelasnya.

Sementara Ketua Koordinator Seleksi Cabor Biliard PWI NTB, H. Rudi Hidayat menyebutkan, terdapat belasan wartawan dari berbagai daerah di NTB yang mendaftar seleksi. Namun kuota atlet yang dicari hanya lima orang. Selain 4 wartawan sumbawa yang berhasil lolos, juga terdapat 1 wartawan asal KSB yakni Yudhistira. (KS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.