Sumbawa Upayakan Terget Vaksin Booster Tercapai Sebelum Pelaksanaan MXGP

Sumbawa Usulkan Kebutuhan Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun
Kabid P3PL Dikes Sumbawa H. Sarip Hidayat, S.Km, M.Ph

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Kesehatan (Dikes) mengupayakan terget vaksin booster Covid-19 tercapai sebelum pelaksanaan MXGP Samota Juni mendatang.

“Dimana vaksin booster kita targetkan sampai dengan 20 Juni mendatang minimal sebelum kegiatan MXGP dimulai bisa mencapai 50 persen,” kata Kepala Dikes Sumbawa melalui Kabid P3PL H. Sarip Hidayat, kepada wartawan, Kamis (12/05/2022) di Sumbawa.

Sarip menjelaskan, saat ini capaian vaksinasi dosis ke 3 atau bosster baru mencapai 19,46 persen. Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi sempat sedikit berkurang selama bulan remadhan. Hal ini dikarenakan adanya libur lebaran yang bersamaan dengan cuti bersama.

Baca juga:  Penjabat Sekda Kabupaten Sumbawa Dilantik

“Yang jelas agak sedikit menurut pencapaian karena memang bulan ramadhan bersamaan dengan cuti bersama. Saat ini sedang kita gencarkan lagi,” ungkapnya.

Untuk memaskimalkan vaksinasi tersebut lanjutnya, pihaknya melakukan berbagai upaya. Mulai dari mengoptimalkan perat aparat kecamatan hingga kadus. Termasuk juga melakukan sinergi dengan TNI dan Polri.

Selain itu juga tambahnya, vaksinasi juga akan dilakukan bersamaan dengan program-program pemerintah lainnya seperti pembangian Bantuan Soasial (Bansos), termasuk juga petugas mendatangi rumah ke rumah warga yang belum vaksin.

Baca juga:  Hari Pertama UNBK SMP, Wabup Kunjungi 3 Sekolah

“Saat ini kita memang saat bulan ramadhan agak sedikit berkurang kegiatan vaksinasi, sekarang kita gencarkan lagi untuk iven kegiatan tertentu misalnya pemberian bansos sekalian dengan vaksin, kemudian dor to dor untuk kejar 50 persen itu,” ungkapnya.

Sementera terkait petugas dan ketersediaan vaksin, menurutnya dalam kondisi sangat aman. “Tidak ada kendala untuk petugas dan logistik vaksinasi,” pungkasnya. (KS/aly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.