Perkuat Kemitraan, DPRD Sumbawa Sediakan Ruangan Khusus Wartawan

media senter dprd

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Hubungan baik antara wartawan dengan DPRD di Sumbawa telah terjalin sangat baik sejak dulu hingga sekarang. Guna memperkuat kemitraan tersebut disediahkan ruangan khusus untuk wartawan yang akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung.

Pada, Selasa (10/05/2022) siang tadi, wartawan yang tergabung dalam PWI dan IJTI bersama dengan Ketua DPRD didampingi Wakil ketua II dan III, Sekretaris DPRD Sumbawa, meninjau langsung ruangan yang akan menjadi media center tersebut. Ruang sangat refresentatif dengan luas yang bisa menampung puluhan orang, serta bisa dijadikan ruang konfrensi pers oleh DPRD Sumbawa.

“Ruang tersebut dibangun sebagai bentuk penting kemitraan antara DPRD Sumbawa dengan insan Pers, dimana diera digital saat ini peran pers sangat strategis bagi lembaga DPRD. Dengan kerja-kerja profesional para awak media akan sangat membantu apa yang menjadi kinerja pimpinan dan anggota DPRD serta sekretariat dewan dimata publik,” ungkap Abdul Rafiq, S.H., Ketua DPRD Sumbawa.

Baca juga:  KUR dan Kemitraan Bagi Peternak Sapi NTB

Menurutnga, Pers adalah mitra strategis dalam pemerintahan Daerah, tentunya DPRD Sumbawa secara kelembagaan harus menyiapkan tempat yang baik dan nyaman bagi kawan-kawan media sehingga mereka bisa menulis dan bekerja dengan maksimal dalam penyebarluasan informasi khususnya yang ada di DPRD Sumbawa.

“Ruang media center ini merupakan yang pertama kali ada dan di bangun di DPRD Kabupaten Sumbawa, mudah- mudahan kedepannya kemitraan yang telah terjalin ini bisa berjalan dengan baik dan membawa manfaat baik bagi pembangunan sumbawa. saya berharap kedepan, Pers bisa terus menjadi corong dalam pembangunan daerah,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Sumbawa Ir.A Yani menambahkan, dengan adanya fasilitas ruang media center ini, selain membantu kinerja wartawan, juga membantu fungsi kehumasan dalam mempromosikan seluas-luasnya program dan kinerja DPRD Sumbawa.

Baca juga:  Ini Pesan KH Zul Kepada Pemkab KSB di HarLah ke-13

“Lembaga DPRD dalam hal ini tetap mensuport kerja media, menginggat sejauh ini, dirinya telah lama bermitra baik dengan teman- teman pers jauh sebelum dirinya menjadi Setwan,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Sumbawa Zainuddin., sangat mengapresiasi langkah kemitraan yang dilakukan oleh lembaga wakil rakyat tersebut, sudah tentu dengan adanya ruangan media center yang dilengkapi fasilitas pendukung tersebut.

Nantinya, teman- teman media yang melakukan kegiatan jurnalistiknya di DPRD Sumbawa akan sangat terbantu, demikian juga harapan kedepannya terhadap rekan-rekan media atau jurnalis parlemen, agar memanfaatkan fasilitas tersebut baik. (KS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.