Jadi Persyaratan Mudik, Capaian Vaksin Booster Meningkat

Jadi Persyaratan Mudik, Capaian Vaksin Booster Meningkat
H. Sarip Hidayat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Capaian vaksin dosis ke 3 atau booster di Kabupaten meningkat dari rata-rata per harinya. Peningkatan ini menyusul diberlakukan vaksin booster menjadi persyaratan mudik.

“Kalau kita melihat dari capaian per dosis per hari itu rata rata 500 sampai 600 dosis per hari untuk booster. Ada peningkatan, kalau sebelumnya itu mainnya 50 sampai 100 dosis per hari, dengan adanya keluar edaran satgas covid nasional terkait dengan persyaratan untuk booster dijadikan persyaratan untuk mudik,” kata Kepala Dinas Kesehatan melalui Kabud P3PL H. Sarip Hidayat., Senin (18/04/2022).

Baca juga:  Dualisme Berakhir, PDNW Sumbawa Sosialisasikan SK Kemenkumham

Untuk memaksimalkan capaian vaksinasi, selian melakukan pelayanan jemput bola dan di fasilitas kesehatan yang ada, juga akan dibentuk pos-pos pelayanan di beberapa titik sepanjang jalur mudik.

“nanti kita juga akan ada antisipasi mungkin kita bisa tempatkan pos-pos tertentu misalnya tempat yang dapat digunakan masyarakat untuk keberangkatan atau kedatangan nantinya. Kemungkinan pos kayak di terminal,” jelasnya.

Sementara terkait kesiapan vaksin dan petugas, menurutnya sumua sudah sangat siap. “Kalau dari vaksinator kita siap. Dari SDM kita sudah siap yang jelas. Kalau terkait dengan logistik kita sangat siap untuk vaksinnya sendiri,” pungkasnya. (KS/aly)

Baca juga:  Peserta Lelang Jabatan Sekda Sumbawa Bisa Dari Luar Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published.