94,05 Siswa SDN Ai Puntuk Sudah Vaksin Lengkap

94,05 Siswa SDN Ai Puntuk Sudah Vaksin Lengkap
Abdul Azis, S.Pd., SD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 94,5 persen siswa SD Negeri Ai Puntuk, Kecamatan Moyo Hilir telah mendapatkan vaksinasi covid-19 dosis lengkap.

Hal ini disampaikan Abdul Azis, S.Pd., SD., Kepala Sekolah SD Negeri Ai Puntuk, kepada media ini, Senin (21/02/2022) di Sumbawa.

Azis menjelaskan, pemberian vaksin dosis pertama dilakukan pada tanggal 19 Januari lalu. Kemudian dosis ke dua berikan pada 21 Februari ini.

Ia menjelaskan, pentingnya pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Menurutnya, tujuan pelaksanaannya untuk mencegah sakit berat dan kematian pada anak yang terinfeksi covid-19.

Baca juga:  Sumbawa Siapkan 899 Juta Untuk Penanggulangan Rabies

Kemudian, mencegah penularan pada anggota keluarga yang belum dapat divaksinasi atau yang mempunyai resiko terinfeksi. Mendukung pelaksanaan tatap muka dan meminimalisasi penularan di sekolah atau satuan pendidikan. Serta memepercepat tercapainya hard imunity.

“Alhamdulillah sebanyak  158 dari 168 siswa kami sudah mendapatkan vaksin dosis lengkap. Sementara sisa 10 orang belum karena sakit” pungkasnya. (KS/aly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.