Sumbawa Siap Realisasikan Insentif Nakes

Sumbawa Percepat Vaksinasi Jelang MXGP
Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Sumbawa, Junaedi, S.Si., Apt., M.Si (tanpa kaca mata) didampingi oleh Kabid P3PL, H. Sarip Hidayat, S.Km., M.Ph

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satu per satu 10 program unggulan Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah – Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., (Mo-Novi) terwujud. Seperti halnya pemberian instentif untuk tenaga kesehatan (Nakes).

Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) setempat, Junaedi, S.Si., A.Pt., M.Si., Pemda Sumbawa telah menganggarkan pemberian insntif bagi tenaga kesehatan non Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Sementara ini yag bisa kita lakukan dianggaran 2022 ini adalah pemberian insentif bagi tenaga kesetan yang non ASN artiya bukan PNS, PPPK. Nakes kurang lebih 850 orang yang akan medapatkan insentif,” jelasnya.

Baca juga:  ​Mensos RI Akan Hadiri Hut Kabupaten Sumbawa Ke- 58

Diterangkan, sesuai dengan regulasi yang ada, khusus di Puskesmas dikenal 3 kriteria pegawai, yakni, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), dan pegawai BLUD. “yang sukarela ini sasarannya insetif itu,” ujarnya.

Terkait pola pemberiannya, pihaknya telah membahas bersama dengan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), bahwa semua nakes yang tidak masuk dalam kriteria dimaksud, akan di-SK-kan untuk diberikan insentif.

“Akan ada insentif per bulan tapi nilainya belum besar. Hitungannya per bulan, mungkin pemberianya per 3 bulan,” pungkasnya. (KS/aly*)

Baca juga:  Bupati Sumbawa Buka Kejuaraan Tenis Bupati Cup 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.