oleh

DPMD Dorong Semua Desa Kembangkan Potensi Masing-masing

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumbawa Rachman Ansori, S.Sos., M.Si. mendorong semua Desa dapat mengembangkan potensi yang dimiliki. Sebagaimana Desa Batu Bangka dengan Festival Balap Sampannya.

Itu disampaikan Mantan Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Sumbawa ini, ketika menghadiri pembukaan Festival Balap Sampan Desa Ekowisata Bahari Dusun Prajak, Desa Batu Bangka, Kecamatan Moyo Hilir, Minggu (12/09/2021) siang.

Dirinya, mengapresiasi semangat dan kerja keras Pemdes Batu Bangka dalam mengembangkan dan mengangkat potensi yang dimiliki. Salah satunya dengan menggelar Festival tahunan ini.

Baca juga:  Gubernur NTB Resmikan Galeri Rumah Panjang Ekowisata Desa Batu Dulang

“Desa-desa kita punya potensi wisata yang potensial yang bisa dikembangkan seperti di Prajak. Ini Desa Prajak pintu emas karena bisa masuk ke sebagian besar destinasi wisata dunia yang ada di Sumbawa,” sebutnya .

Bahkan menurutnya, Festival Balap Sampan Desa Ekowisata Bahari Dusun Prajak Desa Batu Bangka 2021 ini menjadi awal dari menuju perhelatan MotoGP Mandalika Tahun 2022 mendatang.

 

“Ini harus tersiar dengan luas. Jika Mandalika akan menggelar MotoGP, hari ini, Prajak telah menggelar Boat Racing. Semoga ini terdengar oleh Pak Gubernur NTB,” tukasnya.

Terkait persoalan sinyal yang dikeluhkan oleh masyarakat setempat, ia mengatakan, saat dirinya masih menjadi Kepala Diskominfotiksan, telah mengusulkan pengadaan jaringan terkomunikasi untuk Dusun Prajak ini. Saat ini masih dalam tahap survei, semoga dapat terealisasi di tahun 2021 ini.

Baca juga:  Diduga Ada Indikasi Pungli Di Jembatan Timbang

“Dulu saat saya di Kominfo bersama Kades dan Kadus Prajak mengusahakn hadir sinyal. Alhamdulillah 1 dari 19 titik yang kita usulkan ke Kementarian. Saat ini sedang tahap survei. Semoga tahun ini terbangun. Meski kami sudah tidak di kominfo, kami tetap kawal. Sehingga bisa membantu mengangkat potensi Prajak ini,” pungkasnya. (KS/aly)

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar