oleh

Jelang Porprov 2022, PBSI Sumbawa Segara Gelar Porkab

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sumbawa, segera menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). Rancanya, kegiatan akan dilaskanan pada bulan Oktober mendatang, terpusat di Lapangan Bulutangis, Pragas, Kecamatan Sumbawa.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua PBSI Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, SH., Kamis (09/09/2021) di ruang kerjanya.

Dikatakan, Porkab dilaksanakan dalam rangka persiapan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB yang rencananya diselanggarakan tahun 2022 mendatang. Pada Porprov kali ini, PBSI Sumbawa menargetkan medali emas.

“PBSI Kabupaten Sumbawa ingin melaksanakan kegiatan Pokab bulan Oktober dalam rangka persiapan Porprov tahun 2022. Kita targetkan emas di Porprov nanti,” ungkapnya Ketua DPRD Sumbawa ini.

Baca juga:  Malam Resepsi HBA ke-58 Berlangsung Meriah

Untuk memaksimalkan target tersebut lanjutnya, telah disediakan anggaran sebesar Rp. 200 juta. Anggaran ini lanjut, digunakan untuk pembinaan, seperti latihan, mendatangkan pelatih, termasuk mengirim atlet ke sejumlah club elit di Indonesia.

“Fasilitas pendukung kita alhamdulillah untuk tahun ini saya berikan anggaran untuk pembinaan 200 juta. Dari sisi anggaran tidak ada maslah, untuk latihan, try out, mendatangkan pelatih, termasuk juga ada atlet kita yang akan kita kirim ke club elit di Indonesia. Sudah kita siapkan itu demi meraih target emas di Porprov 2022,” terangnya.

Terlepas dari persiapan menyambut Porprov NTB 2022 tambah Ketua Ikatan Keluarga Lombok Sumbawa (IKLS) ini, kegiatan Porkab diselenggarakan dalam rangka menggarahkan kembali olahraga Bulutangkis di Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Surati Operator Seluler dan Kementerian

“Untuk mengairahkan kembali olahraga Bulutangkis di Kabupaten Sumbawa sehingga bukan hanya prestasi yang ingin kami pertandingkan, ada juga jalur rekresasi karena dibuka untuk umum,” tukasnya.

Mengingat kegiatan akan dilaksanakan ditengah pendemi, tentu tetap dalam koridor Protokol Kesehatan yang ketat. “Ketika kegiatan ini diizinkan, betul-betul kami ingin menjadi role model kegiatan olahraga di Sumbawa. Prokes yang sangat ketat akan kami lakukan,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar