oleh

Rafiq Realisasikan Puluhan Traktor di 6 Kecamatan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua DRPD Sumbawa, Abdul Rafiq, SH., kembali merealisasi aspirasi masyarakat. Puluhan traktor diberikan untuk masyarakat di Enam Kecamatan.

Kepada media ini, Abdul Rafiq menyebutkan, sebanyak 29 unit traktor untuk 29 Kepolpok Tani dan Unit Palayanan Jasa ia realisasikan tahun ini. Bantuan ini tersebar di 6 Kecamatan di Kabupaten Sumbawa, diantaranya, Kecamatan Alas Barat, Alas, Buer, Utan, Lape dan Moyo Hilir.

“Alhamdulillah penyerahan bantuan traktor kepada penerim manfaay mulai kita lakukan hari ini,” kata Ketua DPC PDIP Sumbawa ini, Kamis (02/09/2021) di Sumbawa.

Rafiq menjelaskan, bantuan tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya dalam reses sebelumnya. Kemudian ditindaklanjuti melalui anggaran Pokok Pikiran (Pokir) Dewan, dengan nilai Rp. 1,087 M.

Baca juga:  Dalam Waktu Dekat Tim Pansus LPJ Akan Turun Sidak Ke Wilayah Selatan

Atas bantuan tersebut, Ketua Ikatan Keluarga Lombok Sumbawa (IKLS) ini berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Sehingga, dapat meningkatkan produktifitas petani yang berdampak pada perbaikan ekonomi.

“Ini sebagai salah satu cara kami untuk mengurangi dampak ekonomi dari covid 19,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar