oleh

Kasus Menurun, Masyarakat Diminta Tidak Abai

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa terus mengalami penurunan. Meski demikian, masyarakat diminta tidak abai dan tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes).

“Mudahan ini terus berlanjut, penurunan kasus ini karena kerja keras semua pihak. Untuk itu, kita Pemerintah berharap jangan sampai lalai dan abai meski sudah menurun karena ketika abai nanti bisa meningkat lagi,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM., kepada wartawan, Kamis (02/09/2021) di Sumbawa.

Sekda menerangkan, Pemerintah Daerah telah berupaya semaksimal mungkin menekan penyebaran Covid-19 ini. Penanganan dilakukan dimulai dari hulu hingga ke hilir. Penanganan dari hulu yakni lanjut Sekda, upaya pendisiplinan masyarakat melalui penerapan pembatasan kegiatan masyarakat. Dimana, kegiatan yang menimbulkan kerumunan agar dibatasi.

Baca juga:  Bhabinkamtibmas Desa Kukin Pastikan BTL DD Tepat Sasaran

Kemudian penanganan di hilir kata Sekda, Pemda telah mempersiapkan fasilitas beserta alat kesehatan yang memadai, selain penanganan di rumah sakit, juga menjadikan hotel sebagai tempat isolasi terpusat bagi pasien yang bergejalah ringan. Termasuk juga, semua Desa telah menyiapkan tempat isolasi terpusat. Serta, melakukan percepatan program vaksinasi.

“Sejauh ini penangangannya kita mulai dari hulu ke hilir. Artinya, seberapapun rumah sakit kita siapkan kalau dari hulunya tidak taat, susah juga. Kita berharap mudahan ini terus menurun dan masyarakat juga harus tetap mentaati prokes. Kalau kita tangani di hilir saja susah juga,” pungakasnya. (KS/aly)

Komentar