oleh

Civitas Akademik UNSA Temu Silaturahmi dengan Bupati dan Ketua DPRD Sumbawa

-Pendidikan-47 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Civitas akademik Universitas Samawa (UNSA) melaksanakan temu Silatarurahmi dengan Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa. Kegiatan dilaksanakan di ruang auditorium UNSA, Selasa (31/08/2021) pagi.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dan Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq SH ini, sekaligus pembacaan Surat Keputusan (SK) Pejabat Baru Lingkup UNSA.

Civitas Akademik UNSA Temu Silaturahmi dengan Bupati dan Ketua DPRD Sumbawa
Penyetahan SK Pejabat Baru UNSA

Rektor UNSA, Dr. Syafrudin, SE., MM., yang tepat hari ini berakhir masa jabatannya mengatakan, proses pemilihan pejabat struktural merupakan hal biasa. Dinamika dan akselerasi, pro kontra wajar terjadi karena itu adalah bagian dari sebuah proses. Statuta UNSA tahun 2015 bahwa pemilihan dekan dan rektor serempak. Pemilihan seremak sebagai bentuk konsisten terhadap Statuta. Berdasarkan hal tersebut, maka semua pejabat struktural di UNSA berakhir masa jabatannya per 28 Agustus 2021, dan selanjutnya terjadi pemilihan baru, mutasi, dan pergeseran guna menciptakan semangat dan intensitas baru untuk progresivitas kampus kedepan.

“Saya berdiskusi dengan Prof Ude maka di putuskan Prof karena secara modal sosial memiliki kelebihan. Selamat kepada para pejabat yang telah dilantik. berharap kepada pemerintah daerah akan ada kepercayaan kepada dunia akademik untuk kemajuan Sumbawa ke depan,” ungkpanya.

Baca juga:  Festival Pesona Moyo 2017, UNSA Tampilkan Karya Kreatif Mahasiswa

Prof.Dr.syaifuddin Iskandar, M.Pd., selaku Rektor terpilih menyampaikan, dengan dibacakannya SK pejabat baru, maka diharapkan akan membawa UNSA menjadi lebih maju lagi. Sementara bagi dosen yang belum berkesempatan dalam hal ini, maka diharapkan untuk terus memacu diri agar dengan tugas pada domainnya masing-masing demi terwujudnya visi misi kita bersama.

“Terkait dengan posisi saya yang dipilih sebagai rektor baru melalui mekanisme rapat senat Univeritas adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dengan menunjukan kinerja yang lebih maju lagi,” tukasnya.

“segera kami akan menyusun Program kerja dalam satu tahun akademik baik yang berkaitan dengan akademik maupun non akademik. Agenda akademik yang fisik akan terus kami lakukan dengan bekerjasama dengan Pemda dan sebagainya,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, mengatakan, mengajak UNSA untuk berkolaborasi dengan Pemerintah. Dalam hal ini, Pemda akan berkomitmen dengan sesuai dengan visi misi Pemerintahan Mo – Novi yakni Sumbawa Pintar dan Sehat.

Baca juga:  Pemamfaatan Air Limbah Solusi Lingkungan Sehat Ibu PKK Desa Poto

“kami eksekutif dan legeslatif siap akan berkolaborasi dengan UNSA. Selamat kepada teman-teman di UNSA yang telah dilantik. semoga UNSA akan semakin Maju dan Jaya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq SH., menyampaikan, UNSA memiliki SDM yang sangat luar biasa. Sehingga, sudah seharusnya UNSA menjadi kebanggaan bagi Tau dan Tanah Sumbawa, NTB, bahkan Nasional.

“Saya bermimpi UNSA adalah universitas yang memiliki standar nasional yang membanggakan, sebab UNSA adalah pelopor berdirinya universitas yang ada di Sumbawa, saya yakin dengan semangat gotong royong UNSA, yaitu kolaborasi antara kampus, Pemda, dan DPRD akan mampu menjadi kampus terbaik baik di skala regional maupun nasional,” terangnya.

Rafiq berhanji, tahun depan pihaknya akan menganggarkan anggaran untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu. Pada kesempatan ini, Rafiq meminta kepada Pemerintah Daerah untuk mendukung anggaran pembangunan UNSA.

“Bupati sudah hadir dan kedepan berharap Pemda untuk mensuport anggaran membangun UNSA, maka saya akan mengamankan anggarannya. Secara pribadi kami berkomitmen untuk membangun UNSA. Dimanika terbangun antara eksekutif dengan legeslatif sangat harmonis,” pungkasnya. (KS)

Komentar