oleh

Pastikan Penerapan Prokes, Polisi Pantau PTMT Hari Pertama

-Pendidikan-8 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Jajaran Kepolisian Resor Sumbawa melaksanakan kunjungan ke setiap sekolah-sekolah yang mulai menerapkan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di Kabupaten Sumbawa, Senin (30/08/21).

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK., saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos menerangkan pengawasan PTM (pembelajaran tatap muka) mendapat pengawasan ketat yang melibatkan seluruh anggota masing-masing Polsek dan Polres tersebut merupakan perintah langsung dari Kapolres Sumbawa. Ini untuk memastikan pelaksanaan PTM di Sumbawa berjalan lancar dan aman dari Covid-19.

“Patroli dan kunjungan pada awal pembelajaran tatap muka pagi ini guna monitoring dan memastikan penerapan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran COVID-19 sehingga tidak terjadi klaster baru di lingkungan sekolah.” Jelasnya.

Baca juga:  Guru TK Non PNS Desak Diknas Cairkan Insentif

Dalam kegiatan kunjungan ke setiap sekolah tersebut, Kasi Humas menilai setiap sekolah telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik, seperti penyediaan sarana cuci tangan, penataan tempat duduk, serta ketaatan wajib menggunakan masker di sekolah.

“Bahwa protokol kesehatan menjadi perhatian kita semua, terutama di lingkungan sekolah. Penerapan ini diwajibkan baik kepada siswa maupun guru dan staf.” Ungkap Kasi Humas.

Selain memberikan pemahaman dan sosialisasi tentang pencegahan covid-19, pihaknya juga turut menghimbau kepada para murid agar senantiasa berhati-hati serta tidak melakukan hal-hal yang menyimpang. (KS/aly)

Komentar