Pastikan Penerapan Prokes, Polisi Pantau PTMT Hari Pertama

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Jajaran Kepolisian Resor Sumbawa melaksanakan kunjungan ke setiap sekolah-sekolah yang mulai menerapkan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di Kabupaten Sumbawa, Senin (30/08/21).

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK., saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos menerangkan pengawasan PTM (pembelajaran tatap muka) mendapat pengawasan ketat yang melibatkan seluruh anggota masing-masing Polsek dan Polres tersebut merupakan perintah langsung dari Kapolres Sumbawa. Ini untuk memastikan pelaksanaan PTM di Sumbawa berjalan lancar dan aman dari Covid-19.

“Patroli dan kunjungan pada awal pembelajaran tatap muka pagi ini guna monitoring dan memastikan penerapan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran COVID-19 sehingga tidak terjadi klaster baru di lingkungan sekolah.” Jelasnya.

Dalam kegiatan kunjungan ke setiap sekolah tersebut, Kasi Humas menilai setiap sekolah telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik, seperti penyediaan sarana cuci tangan, penataan tempat duduk, serta ketaatan wajib menggunakan masker di sekolah.

“Bahwa protokol kesehatan menjadi perhatian kita semua, terutama di lingkungan sekolah. Penerapan ini diwajibkan baik kepada siswa maupun guru dan staf.” Ungkap Kasi Humas.

Selain memberikan pemahaman dan sosialisasi tentang pencegahan covid-19, pihaknya juga turut menghimbau kepada para murid agar senantiasa berhati-hati serta tidak melakukan hal-hal yang menyimpang. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...

FKES UNSA Peduli Stunting (Penting) Gelar Penyuluhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai bentuk kepedulian civitas akademika...