oleh

Gowes Bareng, Cara IKLS Contohkan Hidup Sehat di Tengah Pandemi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Melalui kegiatan “Gowes Bareng IKLS”, Ikatan Keluarga Lombok Sumbawa (IKLS) mengkampanyekan hidup sehat ditengah pandemi Covid-19. Tentu kegiatan tetap merepakan protokol kesehatan (Prokes).

Seperti yang dilakukan, Sabtu (28/08/2021) pagi, pengurus dan sebagain anggota IKLS bersepada bersama. Star dari Jalan Hasanuddin, Kelurahan Bugis, Sumbawa, depan kantor DPRD lama, kemudian menjunu jembatan SAMOTA, dan berakhir di Taman Mangga, Kota Sumbawa.

Abdul Rafiq, SH., Ketua IKLS., mengatakan, melalui kegiatan Goes Bareng, IKLS ingin memberi contoh kepada masyarakat salah satu cara hidup sehat di tengah pandemi. “Kita ingin memperlihatkan kepada masyarakat cara hidup sehat menjaga imun di tengah pandemi. Kerena sehat tidak harus mahal. Cukup dengan bersepeda seperti ini, kita bisa berkeringat dan sehat,” ungkapnya.

Baca juga:  Surat Suara Sedang Proses Cetak

Selain bersepada lanjutnya, juga diisi dengan kegiatan sosial, yakni berbagi masker dan bubur kacang hijau kepada masyarakat yang dijumpai.

“Disinilah IKLS hadir memberi perhatian kepada masyarakat, meskipun kecil semoga bermanfaat. Insya Allah akan ada kegiatan lainnya,” ujarnya.

Goes Bareng, Cara IKLS Contohkan Hidup Sehat di Tengah Pandemi
Ketua IKLS membagikan masker kepada warga

Pada kasempatan ini, Ketua DPRD Sumbawa ini mengajak semua pihak khususnya masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong dalam memerangi Covid-19. Tetap waspada jangan terlena jika kasus positif mulai landai. Kerena menurutnya, pandemi ini belum dikatahui kapan akan berakhir.

“Kita semua ini bergotong royong menangani pandemi covid-19, tetap prokes, jangan sampai abai ketika angka covid kelihatan landai, karena kita tidak tahu ini sampai kapan, jadi tetap waspada,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar