oleh

186 Masih Positif, Senin Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Dimulai

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Hingga, Kamis (26/08/2021), sebanyak 186 orang warga Sumbawa masih positif covid-19. Pemda menjadwalkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) mulai dilaksanakan, Senin, 30 Agustus 2021 mendatang.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, H. Sahril, S.Pd., mengungkapkan, Pemerintah Daerah dalam rapat Satgas Covid-19 Kabupaten telah memutuskan jadwal pelaksanaan PTMT.

 

Terhadap keputusan tersebut, Dinas talah menginstruksikan kepada seluruh kepala sekolah dibawah naungan Dikbud Sumbawa agar menindaklanjuti keputusan itu.

 

”Diminta kepada Korwas, Korwil dan kepala sekolah untuk menyiapkan dan memantapkan serta memastikan seluruh sumberdaya untuk pelaksanaan PTMT tersedia dan siap dioperasikan sesuai edaran bersama 4 Menteri,” tegasnya.

Baca juga:  Kebijakan Dikbud Sumbawa Tentang Ujian Selama Masa Darurat Covid-19

 

Selain itu, pihak sekolah juga diminta untuk segera mengkoordinasikan rencana PTMT tersebut dengan Satgas Covid-19 Kecamatan dan Desa. Hal ini untuk menghindari adanya kesalahpahaman antara sekolah dengan Satgas Covid-19 setempat.

 

”Segera melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Satgas Covid-19 Kecamatan dan Satgas Desa tentang PTMT,” tegasnya.

 

Kadis kembali mengingatkan, agar PTMT harus berjalan sesuai dengan isi Surat Edaram 4 Meteri. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). ”SE 4 Menteri harus dipedomani secara sungguh-sungguh dan konsisten,” pungkasnya.

 

Untuk dikatahui, Data Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa, update 26 Agustus 2021 menyebutkan, jumlah konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sumbawa mencapai 3.081 kasus. Rinciannya, Sembuh 2.758, Meninggal Dunia 137, dan masih positif 186. (KS/aly)

Komentar