oleh

Gelar Muscab ke V, PAN Sumbawa Siap Rebut Palu Pimpinan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Musyawarah Kecamatan (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) se- Kabupaten Sumbawa, digelar, Selasa (24/08/2021) di Hotel Grand Samota.

 

Kegiatan yang dilaksanakan secara Hybrid (virtual dan fisik) dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPW PAN NTB H. Muazzim Akbar, Anggota Komisi IV DPR RI, H. M. Syafrudin, ST. MM, Ketua DPW PAN NTB beserta jajaran, dan Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa beserta jajaran.

 

Ketua DPD PAN Sumbawa Ahmad Fahry dan laporannya menyampaikan, Muscab ke Lima dilaksanakan berdasarkan surat DPW PAN NTB 7 Agustus 2021, dipertegaskan kembali dengan keputusan rapat DPD PAN Sumbawa sekaligus membentuk panitia Muscab ke lima DPC PAN se Kabupaten Sumbawa.

 

“Kondisi dan peta politik di Kabupaten Sumbawa khususnya berkaitan dengan PAN, sebagaimana kita ketahui Sumbawa terdiri dari 24 Kecamatan, alhamdulillah DPC siap melaksanakan Muscab ke Lima yang pesertanya sebanyak 24 orang perwakilan dari DPC se Kabupaten Sumbawa,” ungkapnya.

 

Fahry juga menyampaikan, Berikut kami sampaikan barkaitan dengan keterwakilan PAN di DPRD Kabupaten Sumbawa terdiri dari 5 dapil, PAN dapat mendudukan 4 orang kader terbaik sebagai anggota DPRD. Dengan demikian PAN Sumbawa dapat membentuk satu fraksi di DPRD.

Baca juga:  "Sahabat Centre" Lahirkan 9 Poin Penting Perbaikan Kinerja Pemerintah

 

Selanjutnya, DPD PAN Sumbawa melaksanakan gerakan merebut palu, yang artinya DPD PAN Sumbawa siap memenangkan Pilig 2024 menuju PAN 3 besar skala nasional dan 3 besar di Kabupaten Sumbawa.

 

Ketua DPW PAN NTB H. Muazzim Akbar., mengatakan, Muscab merupakan agenda pertai yang sangat medesak dan harus dilaksanakan. Jika tidak dilaksanakan, maka agenda-agenda partai tidak bisa terlaksana.

 

“Ada agenda partai yang harus segera kita laksanakan. Di tahun 2022 harus kita segera mempersiapkan untuk verifikasi parpol. Tentu dengan adanya agenda-agenda yang mendasak ini, di 2023 kita sudah mempersiapkan calon legislati. 2024 kita sudah memilih anggota DPRD Kabupaten Provinsi,” jelasnya.

 

Dirinya berharap, musyawarah untuk menentukan kepengurusan tingkat kecamatan ini, tidak perlu ribut ataupun bersitegang. Pengurus kecamatan tidak perlu banyak-banyak yang penting mau bekerja. Pengurus kecamatan minimal mewakili masing-masing Desa di masing-masing kecamatan.

 

“Saya menghimbau kepada semua, tidak usah ribut menentukan siapa pengurus kecamatan, saya beri kesempatan 1 minggu untuk menyusul struktur kepengurusan. Pengurus kecamatannya tidak usah banyak-banyak, minimal masing-masing desa ada perwakilan,” harapnya.

Baca juga:  KSB Pertahankan WTP Tujuh Kali Berturut-turut, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan NTB Beri Penghargaan

 

Dirinya menargetkan, Pileg mendatang, PAN Sumbawa minimal suruh dapil bisa terisi, bahkan pimpinan bisa diraih. Pada kesempatan ini juga, ia berharap kepada seluruh Kader PAN Sumbawa khusunya anggota Fraksi PAN untuk membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Karena niat dan tujuan berpolitik adalah membantu dan melayani masyarakat.

 

“bantu pak Bupati, bersama-sama bersinergi. Karena tujuan kita berpartai politik ini semata-mata untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat,” pungkasnya.

 

 

Dikesempatan itu, Bupati menyampaikan apresiasi atas peran dan kiprah Partai Amanat Nasional (PAN) dalam pembangunan di tanah samawa selama ini. Menurutnya, keberadaan PAN Kabupaten Sumbawa telah berperan dalam kegiatan pembangunan, khususnya dalam menyalurkan aspirasi masyarakat tana’ samawa.

 

Oleh karena itu, melalui Muscab ke-V Partai Amanat Nasional Se-Kabupaten Sumbawa ini diharapkan merupakan bagian dari bentuk pembinaan para kader partai untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam pembangunan politik dan demokrasi bangsa dalam kerangka NKRI.

 

Terkait dengan pandemi Covid-19 yang masih merebak di Kabupaten Sumbawa, Bupati mengajak seluruh kader PAN untuk bersama-sama bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka mencegah penyebaran pandemi Covid-19. (KS/adm)

Komentar