oleh

Hingga Tahap Lima, 978 KK Dapat Bansos Khusus Covid-19

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah menyelsaikan penyaluran Bansos Covid-19 hingga tahap Lima. Total ada 978 orang/ Kepala Keluarga (KK) telah menerima bansos bersumber dari APBD Sumbawa ini.

Kepala Dinas Sosial (Disos) Kabupaten Sumbawa melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Mirajuddin, S.T., mengatakan, 978 orang/KK yang telah menikmati bansos tersebut merupakan pasien positif berdasarkan hasil Rapid Antigen dan Swab PCR.

Mirajuddin merincikan, tahap kesatu disalurkan kepada 451 orang, tahap kedua 162 orang, tahap ketiga 107 orang, tahap keempat 98 orang dan tahap kelima 160 orang. sehingga totalnya sebanyak 978 orang/KK.

Baca juga:  DLH Upayakan Anggaran Pelayanan Persampahan bisa Terpenuhi

Dengan tutasnya tahap lima ini, pihaknya kembali mengajukan penyaluran tahap ke enam. Saat ini, sedang dalam proses pengajuan SK Bupati untuk 182 orang/KK.

Ia berharap kepada penerima, agar bantuan tersebut digunakan dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Bukan malah untuk membeli hal-hal yang tidak penting.

Dasar penyaluran bansos khusus covid-19 ini dilakukan berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 4 Tahun 2021. Bantuan disalurkan melalui rekening dan non rekening.

Sementara terhadap tiga bansos lainnya, masing-masing Bantuan Sosial Tunai (BST) sudah menyasar 27.919 KK, Peogram Sembako/BPNT 25.044 KK dan Progran Keluarga Harapan (PKH) 22.429 KK. (KS/aly)

Komentar