oleh

Enam Ekor Ternak Warga Lopok Beru Ditemukan Mati

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sedikitnya Enam ekor ternak milik warga Desa Lopok Beru, Kecamatan Lopok, ditemukan mati, Minggu (01/08/2021) 22.00 wita Lar Geris, Dusun Geris, Desa Bageloka, Kecamatan Moyo Hulu.

 

Saat ini, Pihak Polsek Lape bersama UPT Peternakan Lape Lopok sedang mencari tahu penyebab matinya ternak milik warga itu.

 

Kapolsek Lape, IPTU Awaluddin dikonfirmasi media ini, Senin (02/08/2021) membenarkan. Dikatakan, pihaknya bersama Babinsa, Kades Lopok Beru, petugas UPT Peternakan dan warga setempat telah melakukan pengecekan di lokasi.

 

“Di lakasi ada 6 ekor sapi milik warga Dusun Lopok Beru ditemukan mati. Pemiliknya ada 3 orang. Ada yang 1 ekor, 2 ekor dan 3 ekor,” ungkapnya.

Baca juga:  Polisi Tangkap Pelaku Pencurian di Lunyuk

 

Untuk penyebabnya lanjut Awal, belum bisa dipastikan. Pihak UPT Peternakan Lape Lopok telah mengambil sampel untuk memastikan penyebab matinya ternak milik warga ini.

 

Atas kejadian ini, ia menghimbau kepada pemilik ternak untuk menahan diri agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

 

“Masih dalam penyelidikan penyebab kematiannya. Sementara pihak mentri hewan ngambil sampel untuk buktikan apakah keracunan ato bukan,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar