oleh

Terduga Pelaku Curanmor Nyaris Diamuk Massa

Lombok Tengah, Kabarsumbawa.com – Seorang terduga palaku Pencurian Kendaran Bermotor (Curanmor) berinisial SPR nyaris diamuk massa. Beruntung, Polisi yang tiba di TKP langsung kengamankan terduga.

 

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK melalui Kapolsek Iptu Haryono., membenarkan. Dikatakan, perocoban pencurian oleh terduga pelaku terjadi di Renteng, Praya, Minggu (01/08/2021). Saat menjalankan aksinya, terduga diantar oleh teman sedesanya berinisial K menggunakan sepeda motor.

 

Saat terduga pelaku berusaha menjalankan aksinya, korban sedang sarapan di sebuah warung di lokasi kejadian. Ketika korban hendak meninggalkan warung, korban melihat sepeda motornya dibawa kabur oleh terduga pelaku. Korban kemudian berteriak meminta bantuan.

Baca juga:  Tidak Patuhi Protokol Kesehatan, Puluhan Warga KSB Disanksi

 

Warga yang mendengarkan langsung mengejar terduga pelaku. Pelarian pelaku kemudian terhenti akibat kondisi jalanan sedang macet, sehingga berusaha melepas sepeda motor yang dicurinya itu. Warga yang berdatangan berusaha mengamankan pelaku. Nyaris saja pelaku babak belur dihajar warga.

 

Beruntung aparat kepolisian dari Sektor Praya segera tiba di tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah wakul kelurahan Renteng kec.praya. dan mengamankan pelaku dari sasaran amukan warga.

 

“Kami mengamankan pelaku bersama sepeda motor curian beserta satu bilah parang yang dibawa pelaku dalam menjalankan aksinya,” pungkasnya. (KS)

Komentar