oleh

100 Persen, Pendistribusian Bantuan Beras PPKM 2021 di Sumbawa dan KSB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pendistribusian Bantuan Beras PPKM 2021 oleh Perum Bulog untuk wilayah Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mencapai 100 persen.

Demikian disampaikan oleh Pimpinan Cabang (Pinca) Perum Bulog Kantor Cabang (Kancab) Sumbawa, Kurnia Rahmawati, S.TP., kepada wartawan, Minggu (01/08/2021) di Sumbawa.

“Pendistribusian Bantuan Beras PPKM 2021 oleh Perum Bulog Kancab Sumbawa ke Desa/Kelurahan di Kabupaten Sumbawa telah mencapai 100% per 31 Juli 2021 dan Kabupaten Sumbawa Barat mencapai 100% per 24 Juli 2021,” ungkapnya.

Saat ini lanjutnya, masih berlangsung proses pembagian beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di masing-masing Desa/Kelurahan di dua Wilayah Kerja Bulog Sumbawa. Progres penyalurannya, untuk Kabupaten Sumbawa per 31 Juli telah mencapai 71 persen. Sementara untuk KSB sebesar 92 persen.

Baca juga:  Bulir Jagung Sisa Pemberi Asa

“Sejauh ini, hasil monev kami bersama Tim BPKP Kaper NTB, pendistribusian berjalan lancar. Hanya saja karena data alamat KPM yang tidak spesifik, sehingga membutuhkan waktu untuk mengidentifikasinya, dan adanya KPM yang pindah alamat ataupun sudah meninggal sehingga perlu dilakukan verifikasi data.” jelasnya.

Nia menambahkan, setelah pendistribusian bantuan beras PPKM 2021 dengan sasaran KPM Progran Keluarga Harapan (BST) dan Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sejumlah 48.512 KPM di Kabupaten Sumbawa dan 14.288 KPM di Kabupaten Sumbawa Barat, saat ini Perum BULOG sedang melakukan persiapan Bantuan Sosial Beras Pelengkap Bantuan Beras PPKM 2021 dengan sasaran KPM Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) /Program Sembako yang nonton Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca juga:  Giliran Ponpes Qhomarul Huda Bagu Dikunjungi Kapolda NTB

Bantuan berupa beras 10 kg/KPM dari Cadangan Beras Pemerintah yang dikelola oleh Perum BULOG ini, akan diberikan kepada 13.787 KPM di Kabupaten Sumbawa dan 5.779 KPM di KSB. “Untuk pendistribusiannya masih menunggu instruksi dari Kantor Pusat,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar