oleh

Antisipasi Penimbunan, Polisi di Sumbawa Cek Ketersediaan Oksigen

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Unit Tipidter Satreskrim Polres Sumbawa melakukan pengecekan ketersedian tabung tabung oksigen untuk pasien Covid-19, Jumat (29/07/2021) pagi tadi.

 

Pengecekah dilakukan disejumlah tempat penyedia oksigen. Seperti RSMA, RSUD, RS PKU Muhammadiyah Sumbawa, serta perusahaan penyedia lainnya.

 

Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos., dalam keterangan persnya yang diterima media ini mengatakan, pengecekan dilakukan menyusul terjadinya kelangkaan oksigen di beberapa wilayah.

 

Selain itu lanjutnya, untuk memastikan ketersediaan dan mengantisipasi adanya penimbunan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab.

 

“Untuk tabung oksigen berdasarkan pengecekan yang di laksanakan Unit Tipidter pagi hingga siang tadi ketersediaan tabung masih lebih banyak jumlahnya dari pada yang di butuhkan, ini berarti masih mencukupi. 143 tabung oksigen tersedia, dan kebutuhan untuk pasien covid-19 101 tabung oksigen. Ada 49 tabung oksigen yang sudah di pesan oleh CV Sari Alam dan sedang dalam perjalanan.” jelasnya.

Baca juga:  Spesialis pembobol rumah Nyaris Tewas Dihajar Massa

 

Selain pengecekan tabung oksigen lanjutnya, pihaknya juga mengecek ketersediaan obat obatan serta vitamin, untuk pasien covid-19 pada apotek- apotek di kecamatan Sumbawa. (KS/aly)

Komentar