Diklat CPNS 2019 Kembali Digelar 1 September Mendatang

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) CPNS angkatan tahun 2019, yang sempat tertunda rencananya bakal dilaksanakan kembali mulai tangga 1 September 2021 mendatang.

Diklat ini memang sempat dilaksanakan, namun Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi NTB, selaku penyelenggara terpaksa menghentikannya di tengah jalan karena dalam Diklat yang sebelumnya menggunakan pola tatap muka ini, terdapat peserta yang dinyatakan positif Covid-19. Panitia pun akhirnya merubah pola Diklat ini ke sistem Dalam Jaringan (Daring) atau berbasis OnLine.

“Insya Allah, Diklat CPNS tahun 2019 ini, digelar lagi mulai 1 September sampai 27 November 2021. Tadinya sempat dilaksanakan dengan pola tatap muka. Tapi karena ada peserta yang terpapar Covid-19, sistemnya sekarang diganti ke full On Line, ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa, melalui Kasubbid Pengembangan Sumber Daya Aparatur Sipil Negara, Muhammad Iqbal SSTP.

Untuk Kabupaten Sumbawa sebut Iqbal, saat ditemui, Senin (26/07), diklat ini akan diikuti sebanyak 309 peserta, ditambah CPNS dari KPU.

Mereka nantinya dibagi dalam sembilan angkatan. Satu angkatan terdiri dari 40 peserta. Peserta ini kemudian dibagi dalam empat kelas. Dan satu kelasnya nanti hanya berisikan 10 peserta. Pola ini diambil sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Untuk lokasi pelaksanaan diklat sendiri terang Iqbal, ditentukan langsung oleh BKPSDM Sumbawa. Diklat ini akan dilaksanakan beberapa kecamatan yang ada di wilayah Timur, Barat, Selatan dan Utara Sumbawa.

Agar tidak merepotkan peserta nantinya, pihaknya akan mencari lokasi terbaik untuk dijadikan sebagai pusat Diklat di kecamatan bersangkutan. “Yang pasti lokasi tersebut harus menyediakan jaringan koneksi internet. Lokasi mana saja di kecamatan ini yang akan dijadikan pusat diklat, nanti kita evaluasi,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan Diklat CPNS di Kabupaten Sumbawa, lanjutnya, BKPSDM Sumbawa, masih menunggu surat resmi dari BPSDMD Provinsi NTB. “Yang pasti, data seluruh peserta sudah disampaikan ke lembaga administrasi negara melalui BPSDMD NTB. Kalau di Sumbawa, pesertanya tingga menunggu pelaksanaan diklat saja. Data pesertanya sudah kita kirim semua. Kita tingga tunggu surat resmi dari BPDSDMD NTB, saja,” tandasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...

Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Setelah sukses menggelar pelatihan secara...