oleh

Dandim Sumbawa Harapkan Semua Desa Siapkan Rumah Isolasi Terpusat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dalam rangka mempersiapkan sarana dalam penanganan Lonjakan Kasus Positif Covid – 19, Komandan Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan kunjungan ke Desa Moyo Mekar Kecamatan Moyo Hilir didampingi oleh Danramil 1607-12/Moyo Hilir dan aparat pemerintahan Desa Moyo Mekar, untuk mengecek rumah Isolasi Terpusat Berbasis Desa. Senin, 26/07/2021.

Selain melaksanakan pengecekan terhadap rumah Isolasi Terpusat Desa, Komandan Kodim pun mengunjungi Posko PPKM yang berada di Desa Moyo Mekar yang berfungsi sebagai Penanganan, Pencegahan, dan Pendukung pelaksanaan penanganan Covid-19.

Saat ditemui dilokasi, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos.,M.Tr.(Han) menuturkan Fungsi diadakan Rumah Isolasi Terpusat berbasis Desa ini adalah untuk mengantisipasi Lonjakan Kasus Positif Covid – 19 dan di harapkan agar rumah Isolasi tersebut selalu siap digunakan apabila terjadi Lonjakan Kasus Covid-19.

Baca juga:  Filantra Berikan Bantuan APD untuk Nakes Covid di Sumbawa

” Diharapkan agar setiap Desa di Kabupaten Sumbawa menyiapkan rumah Isolasi terpusat untuk mengantisipasi terjadi lonjakan kasus Positif Covid – 19, serta Kami dari TNI-Polri bersama stackholder yang ada akan selalu mendampingi masyarakat dalam menghadapi masa Pandemi Covid – 19 ini”. Kata Dandim.

” Dan saya tekankan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang selalu dihimbaukan oleh Pemerintah untuk kebaikan bersama”. Tambah Dandim.

Dikesempatan yang sama, Dandim menyempatkan waktu untuk bercengkrama dengan salah seorang pedagang cilok serta memborong habis dagangan cilok miliknya

” Terima kasih kepada Bapak Dandim yang memborong semua dagangan saya, dan saya sangat senang karena Bapak Dandim peduli sama kami pedagang kecil”. Ungkap Nur pedagang cilok. (KS)

Komentar