oleh

Siapkan Space Gudang, Bulog Sumbawa Kirim 1.000 Ton Beras ke NTT

-Ekonomi-113 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Perum Bulog Kantor Cabang (Kancab) Sumbawa kembali akan melakukan pengiriman beras nasional atau Moveoutnas ke wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pimpinan Cabang (Pinca) Bulog Sumbawa, Kurnia Rahmawati, S.TP., mengatakan, sebanyak 1.000 ton beras akan di kirim ke NTT meliputi Kancab Ende dan Kancab Maumere masing-masing 500 ton. Ini merupakan pengiriman tahap ke empat tahun 2021.

“jadi total pengiriman kita hingga Juli ini ke NTT sebanyak sebanyak 3.500 ton. Tahap pertama 1.000 ton ke Waikabubak, kedua 500 ton ke Labuhan Bajo, ketiga Soe dan Alak masing-masing 500 ton, dan tahap keempat 1.000 ton ke Ende dan Maumere. Untuk pengangkutannya masih menunggu pemenang tender yang dilaksanakan di Kanwil NTB, semoga minggu depan dapat dilaksanakan. ” jelasnya.

Baca juga:  Pembangunan MRMP untuk Kepentingan Patani

Lanjut Nia, moveoutnas ini bertujuan untuk pemerataan stok Nasional dan sebagai upaya penyiapan space gudang dalam rangka penyerapan panen mendatang.

Pengiriman ini menurut Nia, tidak akan mempengaruhi kebutuhan stok untuk wilayah Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Bahkan stok yang ada saat ini disemua gudang Bulog Sumbawa bisa mencukupi kebutuhan dua Kabupaten ini hingga 47 bulan ke depan.

“Stok yang kita kuasai saat ini sebesar 27.907 ton setara beras. Jadi sangat aman untuk memenuhi kebutuhan dua wilayah kerja kami,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar