oleh

Dapat Bantuan Beras PPKM, KPM Harapkan Ini Berlanjut

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah melalui Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum BULOG) menyalurkan bantuan beras PPKM 2021. Di Kabupaten Sumbawa dan Kabuoaten Sumbawa Barat, sebanyak 628 Ton disalurkan kepada 62.800 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Salbiah (60) warga Dusun Kanar, Desa Labuhan Badas, Kecamatan Labuhan Badas, menyampaikan rasa syukur atas bantuan beras PPKM 2021 yang diberikan oleh Bulog. “Alhamdulillah, sangat bermanfaat,” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Muhammad Subaidi warga Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa. Ia mengungkapkan, Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada perekonomian kelurganya. Adanya bantuan beras PPKM ini sambungnya, sangat bermanfaat bagi dirinya dan keluarga. Ia berharap, bantuan ini terus berlanjut.
“Terima kasih pak Presiden, harapnya ini seterusnya dan semakin banyak bantuannya,” harapnya.

Baca juga:  Kado HUT Kabupaten Sumbawa Ke-62

Kepala Desa Poto Tano, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Muhammad Nur Hasan., menyampaikan terima kasih kepada Presiden, Gubernur, dan Pemerintah Daerah yang telah memberikan bantuan melalui program Beras PPKM 2021 yang disalurkan kepada warganya oleh Bulog.

“Saya mengucapakan terima kasih. Oleh karena itu, mewakili warga kami, harapannya program ini berkelanjutan untuk kemudian kita bantu masyarakat kita selama pandemi covid-19,” tandasnya.

Terpisah, Pimpinan Cabang (Pinca) Perum Bulog Kantor (Kancab) Sumbawa, Kurnia Rahmawati, S.TP., menyampaikan, penyaluran bantuan beras PPKM 2021 di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat telah disalurkan sejak, Senin 19 Juli lalu. Hingga, Kamis (22/07/2021) untuk Kababupaten Sumbawa telah tersalurkan sebanyak 143.860 kg atau sebesar 29,65% dari pagu. Kemudian, untuk KSB telah tersalurlan sebanyak 98.990 kg atau sebesar 69,28% dari pagu.

Baca juga:  Covid-19, Hampir Setiap Hari PMI Sumbawa Pulang Kampung

“Ditargetkan penyaluran ini tuntas sampai minggu depan,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar