oleh

160 Orang Diusulkan Dapat Bansos Covid-19 Tahap 5

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com –  Bantuan Sosial (Bansos) Khusus covid-19 memasuki tahap ke 5. Sebanyak 160 orang pasien positif beradasarkan hasil Rapid Antigen dan Swab PCR untuk mendapatkam bantuan bersumber dari APBD Kabupaten Sumbawa ini.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial (Disos) Kabupaten Sumbawa, A. Yani, kepada wartawan, Senin (19/07/2021) di Sumbawa.

Dijelaskan, penyaluran bansos khusus covid-19 ini dilakukan berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 4 tahun 2021. Bantuan disalurkan melalui rekening dan non rekening.

“Sekarang memasuki tahap ke-5. Tahap ke-1 451 orang, tahap ke-2 167 orang, tahap ke-3 107 orang, tahap ke-4 90 orang, sekarang kita ajukan 160 orang untuk tahap ke-5,” ungkapnya.

Baca juga:  Sudirman Siap Maju Pilkada Sumbawa 2020

“Saat ini tahap ke 5 sedang kita ajukan, nanti ada review dari inspektorat. Atas dasar itu kita ajukankan ke BPKAD untuk pencairan keuangannya,” lanjutnya.

Kadis berharap kepada penerima, agar bentuan tersebut digunakan dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Bukan malah untuk membeli hal-hal yang tidak penting.

“Kita harapkan kepada masyarakat agar benar-benar dimanfaatkan, betul betul untuk memenuhi kebutuhan secara ekonomi,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar