oleh

Kodim 1607 Sumbawa Kawal Pelaksanaan Vaksinasi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Saat ini, Pemerintah tengah mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kodim 1607/Sumbawa mengawal pelaksanaannya di Kabupaten Sumbawa.

 

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han)., memerintahkan secara langsung jajarannya untuk mengawal dan pendampingan vaksinasi di semua fasilitas kesehatan yang melayani vaksinasi.

 

Dalam pelaksanannya menurut Dandim, ansiasme masyarakat sangat tinggi. “Saya sangat mengapresiasi antusiame masyarakat Kabupaten Sumbawa dalam menyukseskan giat serbuan vaksinasi diwilayah Kabupaten Sumbawa dimana terlihat masyarakat dengan semangat rela menunggu antrian di Puskesmas tempat dilaksanakan serbuan vaksinasi dengan tertib, walau masih ada yang belum dapat dilayani karena stok vaksin menunggu kesempatan berikutnya,” ungkap Dandim.

Baca juga:  Ketua DPRD : Dikes Tidak Boleh Gegabah, Harus Turun Lapangan

 

Dengan demikian menunjukkan bahwa Masyarakat Kabupaten Sumbawa memiliki kesadaran cukup tinggi akan pentingnya vaksinasi sebagai salah satu upaya cegah dan putus mata rantai Covid -19.

 

“Kami berharap agar hal yang sama dilaksanakan dalam menerapkan Protokol Covid -19 dalam beraktivitas sebelum maupun sesudah vaksin. Walaupun telah divaksin, Agar Penerapan Protokol Kesehatan tetap dilakukan,” harapnya. (KS/aly)

Komentar