oleh

198 Orang Warga Sumbawa Masih Positif Covid-19

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa terus meningkat beberapa hari terakhir. Data Dinas Kesehatan (Dikes) setempat menyebutkan, hingga, Jumat 16 Juli 2021 pukul 12.00, jumlah kasus terkonfirmasi fositif sebanyak 1.993, dengan rincian, sembuh 1.699, meninggal dunia 96, dan masih positif 198 orang.

 

Data tersebut juga menyebutkan, lima Kecamatan yakni Maronge, Lantung, Ropang, dan Orong Telu berstatus zona kuning. Sementara 19 Kecamatan lainnya berstatus zona orange.

 

Saat ini, Pemda Kabupaten Sumbawa telah menerapkan PPKM berbasis mikro. Penetapan ini berdasarkan surat Edaran Bupati (SE) nomor 360/315/VII/Pem/2021 tentang pembelakukan PPKM berbasis Mikro, yang diterbitkan, Kamis 08 Juli lalu. Selain itu juga, saat ini Pemda tengah melakukan percepatan program vaksinasi Covid-19.

Baca juga:  Tiga Tahun Berjalan, Dana KRABAT Bantu 25.307 Petani Miskin

 

Berbagai upaya yang dilakukan ini, tentu dengan harapan bisa menekan perkembangan kasus dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM., dalam berbagai kesempatan menghimbau kepada masyarakat agat tetap menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitas di luar rumah. Yakni dengan menerapkan 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dam Mengirangi Mobilitas). (KS/aly)

Komentar