oleh

Vaksinasi Massal, 111 Orang Divaksin di Puskesmas Jereweh

-Kesehatan-13 views

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com – Dalam mendukung program vaksinasi, warga Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat, menyerbu UPTD Puskesmas Jereweh untuk mengikuti vaksinasi massal, Rabu (14/07/2021) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kapolsek Jereweh IPTU Syaiful, Danramil Jereweh Lettu Stefanus Hanas, Kepala UPTD Puskesmas Jereweh H. Rofingi, SKM, tim vaksinasi UPTD Puskesmas Jereweh dan masyarakat sasaran vaksin sekitar 100 orang.

“Sebelum dilakukan vaksinasi, ada mekanisme yaitu, pendaftaran, screning, vaksinasi dan observasi,” jelas Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S. Ik., MH melalui Kasi humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi, S.Sos.

Baca juga:  Sebanyak 8479 Warga Kurang Mampu Akan Miliki Kartu “KIS” Pada 2016 Ini

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal kali ini di wilayah puskesmas Jereweh diikuti sebanyak 112 orang, namun, hanya 111 orang bisa disuntik, 1 orang tidak divaksin kerena alasan tertentu. Rinciannya, vaksin tahap I 103, vaksin tahap II 8.

“Kegiatan vaksinasi massal ini, bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19,” tutur Edi.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat yang melaksanakan vaksin didampingi oleh Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas masing-masing Desa. (KS)

Komentar