oleh

Mobil Pembawa Tahanan Terbalik di Buer

-Hukum & Kriminal-4.845 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Mobil Trans Pemasarakatan Lapas Lombok Timur mengangkut 7 orang tahanan terbalik di jalan lintas Sumbawa -Tano Desa Buin Baru, Kecamatan Buer, Rabu (14/07/2021) pagi tadi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kapolsek Buer Ipda Ma’ruful amaly S.H., dikonfirmasi media ini membenarkan. Dijelaskan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.30 Wita di sebelah SMKN Buer.

Lanjutnya, Mobil dengan nomor polisi Nopol B 7874 PPA mengangkut 7 orang tahanan, 4 petugas lapas Lombok Timur, dan 2 anggota Samapta Polres Lotim ini, melaju dari Lombok menuju Sumbawa. Tiba di TKP, Mobil yang dikemudikan oleh Ahmad Saepandi itu berpapasan dengan truk Box nomor polisi EA 8968 B yang dikendarai oleh Syafruddin.

Baca juga:  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Nelayan di Gili Keramat

Karena mobil tahanan melaju kencang dan sempat oleg lanjutnya, mobil tidak bisa di kendalikan akhirnya menyenggol truk box bagian belakang sehingga mobil tahanan terbalik.

Akibat kejadian ini, kaca depan mobil tahanan retak dan kaca samping pecah. Kemudian truk box mengalami lecet dibagian samping kanan. Sementara penumpangnya, 7 orang tahanan dan 2 anggota Samapta dalam keadaan baik, sedangkan 4 pugas lapas Lotim mengalami luka lecet dibagian tangan.

“Mobil tahanan berasal dari Lombok Timur mengangkut 7 orang tahanan akan dibawa ke Sumbawa dan Dompu. Saat ini, 3 orang Korban Lakalantasni ini sudah mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Buer,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar