Dua Pekan, Polres Sumbawa Ungkap 6 Kasus Kejahatan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 6 kasus kejahatan berhasil diungkap Polres Sumbawa melalui Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), selama dua pekan terakhir.

Dari jumlah kasus, 2 diantaranya kasus penganiayaan, sementara 4 kasus lainnya adalah pencurian dengan pemberatan (Curat). Hasil pengungkapan ini, sebanyak 7 orang pelaku berhasil diamankan. Saat ini, 6 orang sudah ditahan di rutan Polres, sementara 1 orang tidak ditahan karena masih di bawah umur.

Demikain disampaikan Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK., MH., didampingi AKP Akmal Novian Reza, S.IK., dalam Press Release, yang digelar, Selasa (13/07/2021) siang di Mapolres setempat.

Baca juga:  Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

“Hasil pengungkapan dalam kurun waktu dua minggu dari pertengahan bulan Juni hingga awal Juli. Dalam kurun waktu tersebut kami telah berhasil melakukan pengungkapan 6 kasus,” ungkapnya.

Kapolres mengakui, dari jumlah kasus yang berhasil di ungkap, kasus 3C masih yang paling dominan. Untuk itu, saat ini, pihaknya, terus melaksanakan upaya menekan angka kriminalitas di Kabupaten Sumbawa. Baik melalui Tim Puma dan Tim Buya Tau, maupun melalui kegiatan sosialisasi kamtibmas. “Tidak hanya sampai disini, kami dari Polres Sumbawa berkomitmen menjaga kondusifitas daerah,” pungkasnya.

Baca juga:  Kapolsek Buer Beri Himbauan Kamtibmas Pada Jamaah Sholat Jumat di Masjid Nurul Hayat

Pada kesempatan ini, tidak lupa kapolres Sumbawa menghimbau kepada masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan penanganan Covid-19. Ia mengajak semua pihak berpartisipasi mensukseskan program vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Kapolsek Buer Beri Himbauan Kamtibmas Pada Jamaah Sholat Jumat di Masjid Nurul Hayat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kapolsek Buer IPDA Totok Ari...

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...