oleh

Sumbawa Segera Lakukan Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa bakal memperluar pelayanan vaksinasi Covid-19. Sasarnya, yakni anak-anak berusia 12 sampai 17 tahun. Pelaksanaannya masih menunggu Surat Edaran (SE) Dinas Kesehatan (Dikes) Provinsi NTB.

“ Bapak presiden secara politis sudah menyampaikan vaksin khususnya Sinovac sudah bisa diberikan kepada anak usia 12-17 tahun. Kemudian Dirjen P2P di Kementerian Kesehatan juga sudah mengeluarkan Surat Edaran untuk segera melakukan pelayanan vaksinani anak-anak. Untuk di NTB hingga saat ini kita belum menerima surat edaran dari Dikes Provinsi untuk pelaksanaan seperti itu,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa melalui Kepala Bidang P2PL, Agung Riyadi, kepada wartawan belum lama ini.

Baca juga:  Komisi II Minta Distamben Lakukan Pemetaan Terkait Alokasi PLTS

Menurutnya, keterlambatan pelayanan vaksinasi anak bisa jadi dikarenakan karena ketidaktersedianya vaksin. Namun demikian lanjutnya, di Sumbawa, sebenarnya pelayanan telah dibuka namun tidak secara luas. Vaksin hanya dibuka khusus untuk mereka yang berkepentingan segera.

“Kita di Sumbawa sudah membuka sebenarnya tapi tidak luas tapi kita buka khusus untuk mereka yang berkepentingan segera. Kita belum membuka layanan secara besar-besaran. Tapi kalau besok sudah ada vaksinnya dan kontinue akan kita buka. Bagaimanapun juga kita harus melindungi mereka,” terangnya.

Secara pribadi tambahnya, pelayanan vaksinasi terhadap anak usia 12-17 tahun ini memang harus segera dilakukan. Hajat awalnya, menyembut tahun ajaran baru 2021/2022.

Baca juga:  Bendungan Bintang Bano, Ditargetkan Selesai 2023

“Dalam waktu segera kita lakukan karena surat edaran dari Dikes provinsi belum kita terima. Sekali lagi kalau pertimbangan pribadi memang harus segera,” pungkasnya. (KS/*)

Komentar