oleh

Gerai Vaksin Presisi Polres Sumbawa Jangkau Penduduk di Daerah Sulit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pengguntingan pita oleh Bupati Sumbawa menandai launcing Gerai Vaksin Presisi Polres Sumbawa, Senin (05/07/2021) pagi di Dermaga, Amanwana, Labuhan Badas.

Kegiatan dihadiri, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Kapolres Sumbawa, Dandim 1607/Sumbawa, Kajari, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, serta Camat Labuhan Badas.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.I.K, MH., diwawancarai usai kegiatan menjelaskan, terdapat tiga Gerai Vaksin Presisi Polres Sumbawa yang dilaunching hari ini. Terdiri dari Gerai Vaksin Trabas, On The Road, dan Perairan.

Masing-masing gerai memiliki sasaran yang berbeda lanjut Kapolres. Misalnya, Gerai Vaksin Trabas menyasar masyarakat di Daerah yang susah dan jarang dijangkau dengan kendaraan roda empat.
Kemudian, untuk Gerai Vaksin On The Road menyasar Kecamatan dengan penduduk yang lebih banyak. Sementara, Gerai Vaksin Perairan, menyasar penduduk di daerah Kepulauan, seperti Pulau Moyo, Medang, dan sebagainya.

Baca juga:  Sepekan, Empat Pelaku Kejahatan Diringkus

“Hari ini kita launcching tiga jenis Gerai Vaksin Presisi Polres Sumbawa, Perairan, Trabas dan On The Road. Sasarannya, semua masyarakat yang sudah memenuhi syarat dapat diberikan vaksin yang berada di daerah sulit dijangkau seperti pegunungan dan kepulauan. Saat ini kita sedang berkoordinasi dengan dinas kesehatan terkait stok vaksin,” jelasnya.

Lanjut Kapolres, kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021. Diharapkan, melalui kegiatan ini, dapat mempercepat proses penanganan Covid-19 melalui program vaksinasi.

Sementara itu, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menyampaikan apresiasi terhadap program yang dilaksanakan oleh Polres Sumbawa. “atas nama Pemerintah Daerah kami siap mendukung dan mensukseskan program Gerai Vaksin Presisi Polres Sumbawa,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar