oleh

Pindah Tugas ke UP3 Banten, Irwanto Pamit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com –  Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3)  Sumbawa Irwanto Wahyu Kusumo berpamitan dengan masyarakat Sumbawa, setelah setahun lebih memimpin. Pria muda sarat prestasi ini, berpamitan lantaran kini dirinya dipercayakan untuk memimpin PLN UP3 Banten.

“ Saya akui belum maksimal berkontribusi di Sumbawa. Tapi terimakasih pelayanan di Sumbawa. 1,5 tahun di Sumbawa tidak terasa. Tiba tiba pindah di saat kita lagi solidnya di Sumbawa dalam sukseskan pembangunan di Kabupaten Sumbawa,”Ungkapnya di hadapan Bupati Sumbawa serta seluruh pimpinan Forkopimda dalam acara pelepasan yang digelar, Jumat (2/7) di Kantor PLN setempat.

Ia menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan dan segala yang kurang berkenan.
“Saya hanya bisa sampaikan terimakasih dan mohon maaf atas yang belum bisa terselesaikan. Mohon doa bisa lebih baik lagi di tempar yang baru. Semoga bisa bertemu kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP Serikat Pekerja PT. PLN. Sunarto menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas dedikasi Irwanto selama setahun lebih memberikan bimbingan.

Baca juga:  Kades Labuhan Jambu, Bantah Warganya Terjangkit Rabies

“Terimakasih atas bimbingannya kepada kami, kami juga Mohon maaf atas dosa mewakili teman. Harapan kami hubungan silaturahmi tidak berhenti sampai di sini,” harapnya.

Baginya, Irwanto adalah sosok yang inspiratif dan sudah banyak berbuat. “Kemarin COC terakhir. Yang saya ingat kemampuan beliau. Manager ULP tapi mengerti area,” kesannya.

Hal yang sama disampaikan Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, SIK., MH,. Baginya banyak dan pesan dan kesan selama bekerjasama dengan yang bersangkutan. “Yang jelas selama bersama. Ada kenangan yang tertinggal. Dan pasti kita ingat,” ungkap Kapolres.

Ia berpesan, agar yang baik di Sumbawa bisa diterapkan di tempat yang baru. “Dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Yang baik di sini bisa diterapkan di sana,” pesan Kapolres Widy.

Sedangkan hal yang paling berkesan bagi Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, Irwanto adalah sosok yang baik, tangkas dan responsif. “Terimakasih sudah berkontribusi yang luar biasa bagi daerah kami. Di sana tetaplah responsif dan komunikasi yang baik. Dengan itu, tidak menutup kemungkinan untuk promosi terus,” pesan Rafiq.

Baca juga:  KPU Sumbawa: Penyandang Disabilitas Dapat Perlakuan Khusus Dalam Menyalurkan Hak Suara

Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah menyampaikan, perpisahan ini adalah hal yang menyedihkan sekaligus membahagiakan. Karena harus melepas rekan terbaik.

“Terus terang, kami sangat terkesan. UMKM berkembang karena beliau bisa mengakomodirnya dengan baik. Bahkan sekarang PLN kita ada kelebihan daya. Justru kami yang kelabakan mendatangkan investasi ke Sumbawa Krena covid-19 ini. Dalam keadaan ini, Alhamdulillah kita bisa bergerak. Covid ditekan, di satu sisi ekonomi harus berjalan,” ungkap Bupati.

“Kami atas Pemda dan masyarakat Sumbawa, mohon dimaafkan. Kami mendoakan di tempat yang baru mendapatkan ridho Allah.Harap sampaikan ke manager baru apa yang telah dilakukan dan direncanakan. Karena memang masih ada satu yang belum diselesaikan. Yakni ‘menyulap’ taman mangga,” tutup bupati. (KS/aly)

Komentar