oleh

Abdul Rafiq Terpilih Jadi Ketua IKLS Periode 2021-2026

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Keluarga Lombok Sumbawa (IKLS) Tahun 2021, digelar di Hotel Grand Samota, Sabtu (03/07/2021) pagi. Abdul Rafiq, SH., terpilih secara aklamasi sebagai ketua IKLS periode 2021-2026.

Dipilihnya Rafiq, tentu dengan berbagai pertimbangan oleh sejumlah pengurus IKLS. Seperti ia yang juga berketurunan sasak asli melalui darah ibu kandungnya. Kemudian kapasitas dan gagasan untuk menjadi pemimpin yang tidak perlu diragukan lagi. Dimana Abdul Rafiq kini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutannya, Ketua IKLS terpilih – Abdul Rafiq SH menyampaikan, terimakasih atas kepercayaan yang diberikan.

Baca juga:  Terapkan IRMS, Pemkab Sumbawa Gandeng Pemkot Bandung

“Perasaan saya sedih bercampur bahagia, karena proses pemilihan ini secara aklamasi. Sahabat IKLS sangat luar biasa,” ujarnya.

Diakuinya, IKLS merupakan organisasi besar yang sudah tersebar di 24 Kecamatan. Dengan ini, tentu memiliki berbagai potensi sumber daya manusia. Sehibgga diharapkan dapat membantu dan mendukung pembangunan di Kabupaten Sumbawa.

“IKLS jangan hanya untuk penyampaian kami masyarakat sasak ada di kabupaten Sumbawa. Tapi dengan adanya potensi yang ada di dalamnya, kita ikut berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Sumbawa,” jelasnya.

Rafiq menegaskan, untuk membesarkan suatu organisasi diperlukan kekompakan para anggota. Sehingga tujuan yang ingin dicapai dapat terwujud.

Baca juga:  Paripurna PAW, Nyoman Wisma Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumbawa

“Terimakasih pengurus terdahulu mudah-mudahan saya bisa mengikuti jejak kepemimpinan sebelumnya. Tapi kita tidak bisa melakukan jika kita tidak kompak,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar