oleh

Polres Sumbawa Turunkan AWC Semprotkan Desinfektan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat Samapta Polres Sumbawa menurunkan Kendaraan Taktis Armoured Water Cannon (AWC) yang berisi campuran air + cairan disinfektan dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan tersebut di seputaran Kota Sumbawa, Jumat (02/07/2021).

Dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos. mengatakan bahwa hari ini pihaknya melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan menggunakan kendaraan Armoured Water Cannon (AWC).

“Jalur penyemprotan diutamakan kawasan yang dinilai cukup padat dengan aktivitas masyarakat serta jalan-jalan yang terdapat fasilitas umum” jelasnya.

Sambungnya, bahwa Polres Sumbawa juga telah mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polsek agar turut bekerja sama dengan stake holder terkait untuk melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan di wilayah masing-masing.

Baca juga:  Tiga Terduga Pelaku Illegal Logging dan Satu Senso Diamankan

Disamping melakukan kegiatan penyemprotan, juga dilakukan himbauan Protokol Kesehatan 5M melalui pengeras suara dengan maksud agar masyarakat memahami dalam pencegahan Covid-19.

“Penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, ” pungkas Kasi Humas. (KS/aly)

Komentar