oleh

Kodim Sumbawa Bantu Bedah Rumah Warga Desa Pelat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tampak senyum lebar di bibir iwan Akhar saat diwawancara sejumlah awak media, Selasa (22/06/2021) di rumahnya di Dusun Uma Buntar, Desa Pelat, Kecamatan Unter Iwes.

Ia tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya lantaran mendapat bantuan bendah rumah melalui program Karya Bakti pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kodim 1607/Sumbawa.

Didampingi istrinya, Ega Nurul, ia bercerita tentang kondisi rumah yang mereka tempati bersama dua orang anaknya selama kurang lebih satu tahun itu.

Iwan mengaku, bangunan rumah yang mereka tempati itu beberapa bagiannya merupakan pinjaman dari tetangganya. Seperti atap, dan dindingnya. Beberapa waktu lalu juga kata Iwan, atap rumahnya juga sempat terbang berhamburan kerena ditiup angin kencang.

Baca juga:  Angin kencang disertai ujan rusak Puluhan Bangunan. Dandim 1628/SB Himbau warga Berhati-hati

Mendapat bantuan dari Kodim 1607/Sumbawa, dirinya merasa sangat bersyukur. Ia mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1607/Sumbawa beserta jajarannya.

“Sangat bersyukur sekali atas bantuan bedah rumah ini. Terima kasih kepada TNI yang telah membantu kami,” ungkap pria yang seharinya bekerja sebagai kuli bangunan ini.

Ditempat yang sama, Dandim 1607/Sumbwa Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han)., mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud pengabdian TNI kepada masyarakat melalui Program Karya Bakti pembangunan RTLH. Diharapkan, ini bisa bermanfaat bagi sasaran.

“Kegiatan RTLH ini dilaksanakan oleh Kodim 1607/Sumbawa di setiap semester. Saat ini kita pilih sebagai sasaran adalah rumah iwan ahyar di Dusun Uma Buntar, Desa Pelat, Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa. Ini merupakan wujud pengabdian kita kepada masyarakat hingga diharapkan masyarakat bisa mendapatkan rumah yang layak untuk ditinggali,” ungkap Dandim.

Baca juga:  Nora, 3 TKI Korban Traficking Masih Menunggu Bantuan Pemerintah

Adapun keriteriannya kata Dandim, melihat dari kemampuan penguhuni rumah dan kondisi rumah. Sehingga, nanti beberapa sasaran menjadi prioritas program pengabdian ini. “Tahun ini harapannya ada dua rumah. Ini akan berkelanjutan,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar