oleh

Sumbawa Diharapkan Jadi Kabupaten Tanggap Narkoba

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa, Ferry Priyanto, berharap Sumbawa bisa menjadi Kabupaten tanggap ancaman narkotika.

Hal ini disampaikan Ferry kepada wartawan usai melaksanakan rapat kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Pemerintah, Rabu (16/06/2021) di Raberas Resto, Kelurahan Sekereng, Kecamatan Sumbawa.

“Bulan Juni ini adalah hari Anti narkotika internasional mudah-mudahan kabupaten Sumbawa yang kurang tanggap terhadap ancaman narkoba menjadi kota tanggap ancaman narkoba. Mudahan ini bisa terealisasi,” harapnya.

Ferry menjelaskan, repat kerja hari ini digelar sebagai respon perkembangan kasus narkotika di Kabupaten Sumbawa yang sudah sangat mengkhawatirkan. Oleh karena itu, sangat diperlukan peranan dan dukungan pemerintah daerah untuk bisa bersama-sama mengurangi angka penyalagunaan kriminalitas narkoba.

Baca juga:  Bhabinkamtibmas Desa Adu Bantu Cegah DBD

“permasalah ini bukan permasalahn BNN, Pemda, DPRD, Kepolisian, tapi permasalahan kita semua. Karena indonesia darurat narkoba. Kita harus perang dengan narkoba,” tegasnya.

Sejauh ini, BNN Sumbawa terus menggalakan sosialisasi P4GN hingga ke Polsok Desa. Dengan harapan, masyarakat hingga di tingkat Desa bisa memahami bahayanya narkotika. (KS/aly)

Komentar