oleh

Sosialisasi 4 Pilar di Nijang. HMS Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan Bangsa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Anggota DPRD RI H. Muhammad Syafruddin, ST, MM., memberikan sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Desa Nijang, Kecamatan Unter Iwes, Rabu (16/06/2021) pagi.

Kegiatan dilaksanakan di Rumah Makan Ibu Rahayu Desa setempat. Hadir, Ketua DPD PAN Sumbawa Achmad Fachry, SH, Sekretaris DPD PAN Sumbawa Syamsul Hidayat, SE., Ir. Talifuddin, M.Si serta seluruh anggota sosialisasi.

HMS sapaan akrab Polisi PAN ini menjelaskan, dirinya sebagai anggota badan sosialisasi MPR RI berkewajiban untuk terus memotifasi seluruh masyarakat indonesia agar tetap mencintai Tanah Air melalui pelaksanaan sosialisasi 4 pilar, yakni Pancasila, Undang-undang Dasar, NKRI, serta Bhineka Tunggal Ika.

Menurutnya, sosialisasi bisa dilakukan dimana saja. Baik dilaksanakan di dapil masing-masing maupun diseluruh Indonesia bahkan melakukan sosialisasi bagi masyarakat tertentu yaitu diluar negeri.

Baca juga:  Covid-19, Hampir Setiap Hari PMI Sumbawa Pulang Kampung

Melalui kegiatan ini, HMS mengajak seluruh peserta sosialisasi untuk menjaga keutuhan Bangsa dan Negara kapan dan dimanapun berada. Ia juga mengajak semua perserta untuk mengisih Tanah Air dengan segala sesuatu yang bermanfaat baik bagi Bangsa maupun masyarakat sendiri.

“Kenapa ini penting sebab Indonesia memiliki 17.504 pulau menurut data PBB tahun 2017 dan baru 16.056 yang ada nama kemudian ada 1.340 suku menurut data BPPS tahun 2010 serta Indonesia mempunyai 718 Bahasa. Itu lah yang melatar belakangi agar kita semua harus mencintai Tanah Air kita dari Sabang sampai Merauke,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PAN Sumbawa Achmad Fachry, SH., mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada HMS yang telah berkenan menggelar sosialisasi 4 pilar MPR Ri di Desa Nijang.

Baca juga:  Bupati: Penundaan Dana Desa Karena Penyelenggaraannya Tidak Transparan

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini, menandakan bahwa PAN sekarang hadir ditengah masyarakat, menjawab keluh kesah, agar ke depan PAN bisa menjadi partai yang berguna kepada masyarakat.

Terima kasih juga disampaikan oleh Kepala Desa Nijang Saripudin. Kades berharap, wakil Rakyat dari PAN baik yang ada di Kabupaten, Provinsi, hingga pusat bisa memperhatikan Desa Nijang, untuk keperluan masyarakat.

“Ucapan terima kasih yang tak terhingga disampaikan kepada HMS sudah mau menyelenggaran kegiatan ini di Desa Nijang,” pungkasnya. (KS)

Komentar