oleh

Ketua DPRD Minta Pemda Segera Tangani Jalan Penghubung Desa Sekokat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq, SH., telah menerima kunjungan Ketua BPD dan Sekretaris Desa Sekokat, Kecamatan Labangka, di ruang kerjanya, Selasa (15/06/2021) kemarin.

Kepada media ini, Ketua DPC PDIP Sumbawa ini menjelaskan, pada pertemuan itu, dirinya menerima laporan terkait kondisi jalan penghubung Desa Sekokat dan sekitarnya tepatnya pada ruas jalan Ropang – Sekokat KM 45.00 yang hampir putus akibat longsor pada tahun 2020 lalu.

Menurut laporan yang ia terima, kondisi jalan tersebut saat ini sangat memperihatinkan. Kondisinya akan semakin parah jika tidak segera ditangani.

Menurut Rafiq, jalan tersebut sangat penting bagi masyarakat setempat. Terlebih lagi, Kecamatan Labangka dikenal sebagai sentra Jagung Sumbawa dan juga ternak Termasuk juga sebagai lokasi program Food Estate. Sehingga keberadaan jalan yang layak sangat diperlukan.

Baca juga:  P2KBP3A Gelar Pelayanan KB Gratis Di Karang Cemes

Terhadap kondisi ini, dirinya meminta kepada Pemerintah Daerah agar segera mencari solusi dan memberi atensi serius terhadap permasalahan ini. Mengingat kondisi jalan dimaksud sangat memperihatinkan. Ia mendesak Pemda segera menurunkan tim untuk menangani kondisi gawat darurat ini.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Pemda. Kami minta agar diberi antensi serius. Pemda harus segera menurunkan Tim untuk menangani kondisi gawat darurat ini. Untuk penanganan selanjutnya, kami di DPR siap mendukung anggarannya,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar