oleh

Pemda Sambut Baik PMM UMM di Desa Kerekeh

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), disambut baik oleh Pemkab Sumbawa.

Kegiatan program PMM Bhaktiku Negeri ini berlokasi di Desa kerekeh, Kecamatan Unter Iwes. Kegiatan fokus pada peningkatan kesadaran masyarakat tentang membuang sampah pada tempatnya dan pendampingan terhadap kader posyandu dalam mensosialisasi hidup sehat ibu hamil dan menyusui.

Kemudian memfasilitasi pengadaan bak sampah di beberapa titik desa seperti di PAUD, kantor desa, masjid, pos keamanan, tempat berkumpul atau tongkrongan dan tempat startegis lainnya.

“Pemda Sumbawa sangat menyambut baik adanya program PMM Bhaktiku Negeri dari UMM ini. Karena dengan programnya yang lebih fokus pada kebersihan atau kesehatan juga sebagai salah satu langkah mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sumbawa, Khaeruddin SE., M.Si

Baca juga:  Kagumi Riset dan Bank Gen Balitbangtan, Universitas Udayana Siap Kerjasama Bioteknologi

Menurutnya, dipilihkan kerekeh berdasarkan kesepakatan bersama antar anggota kelompok. Dirinya berharap, para mahasiswa ini dapat bersinergi dengan Pemerintan Desa maupun Posyandu. “demikian juga sebaliknya,” harapnya.

Untuk diketahui, Mahasiswa UMM ini akan melaksanakan PMM Bhaktiku Negeri selama 1 bulan, mulai 4 Juni s/d 4 Juli 2021. Mereka diantaranya Fachry Ahsany, Shahilah Alyfia, Olifia Prasetya N, Yuyan Anggariny, dan Nizar. (KS/aly)

Komentar