oleh

Kapolres Sumbawa : Pendisiplinan Prokes Tetap Dimaksimalkan 

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) dimaksimalkan guna memutus mata rantai menyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, SIK., M.H., menegaskan, TNI/Polri bersama pemerintah daerah terus bersinergi dalam hal ini.

Salah satunya melalui pelaksanaan operasi yustisi sebagai upaya pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan.

“Kalau kegiatan patroli itu menjadi sebuah rangkaian bentuk pemberian himbauan maupun kegiatan penegakan hukum. Dalam hal ini kita sering sebut Operasi Yustisi. Itu sudah jelas dan terjadwal. Sampai kapan, sampai covid selesai tentunya. Jadi setiap tugas pokok Polri pasti di dalamnya ada tugas-tugas terkait penanganan covid,” ujarnya kepada wartawan belum lama ini.

Baca juga:  Asyik Nyabu di Salon, Dua Pria Diringkus Polisi

Dalam penanganan covid-19, jelasnya, pihaknya tetap segaris lusur dengan pemerintah pusat. Bahkan yang sudah dilakukan, sudah menjadi salah satu parameter bahwa keberadaan TNI/Polri dengan tugas pokoknya, pasti akan berkiblat kepada proses pencegahan maupun pemutusan mata rantai penyebaran covid.

“Di Sumbawa sendiri dalam satgas covid yang jelas itu sudah menjadi salah satu gambaran bahwa kita semua terlibat di dalamnya,” terangnya.

Selain mengimbau semua pihak menerapkan protokol kesehatan, pihaknya juga mendorong dalam pelaksanaan vaksinasi. Dalam mensukseskan vaksinasi ini, pihaknya bersama TNI dan Pemda saling bersinergi hingga saat ini. Sehingga proses vaksinasi di Sumbawa tidak ada hambatan dan sudah sesuai dengan yang diharapkan.

Baca juga:  Kesadaran Masyarakat Sumbawa Meningkat Akan Pentingnya Rehabilitasi Pencandu Narkoba

“Yang jelas peran kita kan dalam penanganan covid memberikan imbauan pentaatan prokes. Kita juga melaksanakan kegiatan vaksinasi sebagai backup. Baik vaksin dari Dinas Kesehatan maupun vaksin yang akan diberikan Masbes Polri kepada kita melaui Dokkes. Itu salah satu upaya ikut membackup pelaksanaan proses penanganan covid itu sendiri,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar